10 Minuman Buka Puasa Kekinian yang Enak dan Segar

Food & Kuliner

Travel / Food & Kuliner

10 Minuman Buka Puasa Kekinian yang Enak dan Segar

10 Minuman Buka Puasa Kekinian yang Enak dan Segar

KEPONEWS.COM - 10 Minuman Buka Puasa Kekinian yang Enak dan Segar 10 minuman buka puasa kekinian dalam berita ini bisa Kamu coba. Apa saja minuman buka puasa tersebut? Simak ulasannya. Tentu saja, bulan Ramadan selalu menjadi waktu yang sangat dinanti-nanti. Selai...

10 minuman buka puasa kekinian dalam berita ini bisa Kamu coba. Apa saja minuman buka puasa tersebut? Simak ulasannya.

Tentu saja, bulan Ramadan selalu menjadi waktu yang sangat dinanti-nanti. Selain bulan yang diisi dengan ibadah puasa dan beribadah, juga menjadi bulan yang diisi dengan banyak momen kebersamaan dengan keluarga dan teman-teman. Di antara momen tersebut, berbuka puasa menjadi salah satu yang paling dinanti.

Menikmati makanan dan minuman saat berbuka puasa bisa menjadi kegiatan yang sangat menyenangkan, apalagi bila kita bisa mencoba menu-menu baru dan berbeda setiap harinya. Kalau kamu ingin mencoba minuman buka puasa kekinian dan unik, berikut merupakan 10 minuman buka puasa kekinian yang bisa kamu coba dirangkum dari banyak sekali sumber, Selasa (28/3/2023).

1. Es Kacang Merah

10 Minuman Buka Puasa Kekinian

(10 Minuman Buka Puasa Kekinian, Foto: Cookpad)

Minuman es kacang merah cocok banget untuk kamu yang ingin mencoba sesuatu yang lebih segar dan manis saat berbuka puasa. Es kacang merah sendiri terbuat dari kacang merah, sirup gula merah, dan es serut yang dicampurkan dengan banyak sekali bahan tambahan seperti cincau, biji selasih, atau buah nangka.

2. Es Cincau Hijau

Es cincau hijau juga menjadi minuman yang populer saat bulan Ramadan. Minuman ini mempunyai rasa yang manis dan segar, terbuat dari cincau hijau yang dicampur dengan susu kental manis dan es batu. Kamu juga bisa menambahkan sirup untuk menambahkan rasa manis yang lebih.

3. Es Teler 77

Es teler 77 juga merupakan minuman buka puasa yang sangat populer di Indonesia. Terbuat dari campuran es serut, santan, sirup gula merah, dan potongan buah-buahan seperti kelapa muda, alpukat, dan nangka.

4. Es Doger

10 Minuman Buka Puasa Kekinian

(10 Minuman Buka Puasa Kekinian, Foto: Cookpad)

Es doger juga menjadi salah satu minuman buka puasa yang kekinian dan unik. Minuman ini terbuat dari campuran es serut, susu kental manis, dan sirup gula merah yang dicampur dengan buah alpukat dan kolang-kaling. Rasanya yang manis dan segar membuat es doger sangat cocok untuk dinikmati saat berbuka puasa.

5. Es Pisang Ijo

Es pisang ijo merupakan minuman khas dari Makassar yang sangat populer di Indonesia. Terbuat dari campuran adonan tepung ketan dan gula merah yang dibungkus dengan irisan pisang hijau dan dibalut dengan es serut dan sirup kental manis. Rasanya yang manis dan segar membuat es pisang ijo sangat cocok untuk menemani saat berbuka puasa.

Follow Informasi Okezone di Google News

image

Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Comments