13 Menu Takjil Hemat untuk Dibagikan ke Orang yang Berpuasa

Food & Kuliner

Travel / Food & Kuliner

13 Menu Takjil Hemat untuk Dibagikan ke Orang yang Berpuasa

13 Menu Takjil Hemat untuk Dibagikan ke Orang yang Berpuasa

KEPONEWS.COM - 13 Menu Takjil Hemat untuk Dibagikan ke Orang yang Berpuasa 13 Menu takjil hemat dalam berita ini bisa Kamu cari selama Ramadhan. Apa saja menu takjil tersebut? Simak ulasannya. Di bulan suci Ramadhan, umat Muslim di seluruh dunia mempersiapkan diri untuk be...

13 Menu takjil hemat dalam berita ini bisa Kamu cari selama Ramadhan. Apa saja menu takjil tersebut? Simak ulasannya.

Di bulan suci Ramadhan, umat Muslim di seluruh dunia mempersiapkan diri untuk berpuasa dan berbuka puasa setiap hari. Salah satu tradisi yang tak kalah penting merupakan menyajikan takjil, hidangan ringan yang dimakan untuk buka puasa. Meski tak sebanyak hidangan utama, namun takjil tetap menjadi bagian yang tak terpisahkan dari keberlangsungan berpuasa.

Namun, seringkali hidangan takjil yang dijual di luar sana cukup mahal dan kurang hemat bagi sebagian orang. Oleh karena itu, dalam berita ini akan dibahas mengenai 13 menu takjil hemat yang mudah dibuat di rumah. Dengan begitu, kita bisa tetap menikmati hidangan takjil yang enak dan sehat tanpa perlu mengeluarkan biaya yang besar.

Selain itu, menu takjil hemat juga bisa untuk dibagikan. Berikut ulasan 13 menu takjil hemat yang gak bikin kantong jebol dirangkum dari banyak sekali sumber, Selasa (28/3/2023).

1. Kolak pisang

13 Menu Takjil Hemat

(13 Menu Takjil Hemat, Foto: Cookpad)

Kolak pisang ialah hidangan takjil yang terbuat dari pisang yang direbus dengan santan, gula merah, dan daun pandan. Selain murah, kolak pisang juga mudah dibuat dan mempunyai rasa yang lezat dan manis.

2. Es kelapa muda

Es kelapa muda merupakan minuman segar yang cocok untuk menghilangkan dahaga setelah seharian berpuasa. Selain itu, es kelapa muda juga murah dan mudah ditemukan di pasar tradisional.

3. Bubur kacang hijau

Bubur kacang hijau ialah hidangan takjil yang terbuat dari kacang hijau yang direbus dengan santan dan gula merah. Selain murah, bubur kacang hijau juga mudah dibuat dan mempunyai rasa yang enak dan menyegarkan.

4. Es campur

Es campur ialah minuman segar yang terdiri dari potongan buah-buahan, agar-agar, dan es serut yang disiram dengan sirup gula. Meski mudah dibuat, namun es campur mempunyai rasa yang lezat dan menyegarkan.

5. Dadar gulung

13 Menu Takjil Hemat

(13 Menu Takjil Hemat, Foto: Cookpad)

Dadar gulung ialah hidangan takjil yang terbuat dari adonan tepung terigu, telur, dan gula yang digulung dengan isian kelapa parut yang telah dicampur dengan gula dan garam. Selain murah, dadar gulung juga mudah dibuat dan mempunyai rasa yang manis dan lezat.

6. Es buah

Es buah merupakan hidangan takjil yang terdiri dari potongan buah-buahan segar yang dicampur dengan sirup gula dan es serut. Selain mudah dibuat, es buah juga mempunyai rasa yang segar dan menyegarkan.

7. Biji salak

Biji salak ialah hidangan takjil yang terbuat dari tepung ketan yang diisi dengan ubi jalar yang telah dihaluskan dan diberi gula. Meski mudah dibuat, biji salak mempunyai rasa yang lezat dan enak.

Follow Gosip Okezone di Google News

image

Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Comments