3 Cara Memanfaatkan Buah Nanas untuk Menjaga Kesehatan Kulit

Lifestyle & Fashion

Life & Style / Lifestyle & Fashion

3 Cara Memanfaatkan Buah Nanas untuk Menjaga Kesehatan Kulit

3 Cara Memanfaatkan Buah Nanas untuk Menjaga Kesehatan Kulit

KEPONEWS.COM - 3 Cara Memanfaatkan Buah Nanas untuk Menjaga Kesehatan Kulit Buah nanas rupanya tidak hanya enak untuk dijadikan santapan lewat rujak maupun asinan. Dokter mengungkap, buah nanas juga bisa digunakan untuk menjaga kesehatan kulit....

Buah nanas rupanya tidak hanya enak untuk dijadikan santapan lewat rujak maupun asinan. Dokter mengungkap, buah nanas juga bisa digunakan untuk menjaga kesehatan kulit.

Mengutip dari Healthshots, dokter Kulit dr. Ajay Rana
mengatakan nanas tidak hanya baik untuk perawatan kulit saja, akan tetapi nanas juga bisa untuk merawat rambut dan juga tulang.

Selain itu, jikalau seseorang mengalami wajah berjerawat, ruam kulit atau kerusakan kulit, kulit nanas disebut dapat mengatasi masalah tersebut.

Di samping itu, jus nanas mengandung vitamin C dan antioksidan, di mana ini dapat mengobati jerawat, kerusakan kulit karena sinar matahari, dan warna kulit yang tidak merata. Tak hanya itu, nanas juga bisa menjaga kulit tetap terhidrasi dan menjaga kulit tetap bersih.

7 Manfaat Minyak Bulus, Ternyata Tak Hanya Cegah Impoten

Ilustrasi buah nanas (pixabay).Ilustrasi buah nanas (pixabay).

Seiring bertambahnya usia, kulit kita mulai kehilangan kilaunya, sehingga kita mulai mengembangkan kerutan. Namun, nanas dapat membuat kulit terlihat lebih muda, serta menunda kematian sel, ungkap dr. Ajay Rana.

Buah ini juga mengandung asam alfa-hidroksi, yang merupakan zat utama yang menunda kematian sel sehingga membantu mengatasi penuaan, lanjutnya.

Ada tiga cara untuk merawat kulit dengan buah nanas ini, berikut tiga caranya:

Oleskan lewat jus nanas

Untuk merawat kulit Kamu agar lebih kencang, ada baiknya oleskan jus nanas di wajah Kamu.

Cara Menghilangkan Jerawat dengan Cepat Memakai Bahan Alami

Diamkan selama lima menit sebelum dibilas, dan jangan dibiarkan terlalu lama. Alasannya adalah asam dari nanas tersebut dapat membakar kulit Kamu.

Comments