33 Pemred Media Ikut Lomba Menembak Kapolri Cup Jelang HUT Bhayangkara Ke-76

Nasional

News / Nasional

33 Pemred Media Ikut Lomba Menembak Kapolri Cup Jelang HUT Bhayangkara Ke-76

33 Pemred Media Ikut Lomba Menembak Kapolri Cup Jelang HUT Bhayangkara Ke-76

KEPONEWS.COM - 33 Pemred Media Ikut Lomba Menembak Kapolri Cup Jelang HUT Bhayangkara Ke-76 Laporan Wartawan Tribunnews, Abdi Ryanda Shakti JAKARTA - Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo menggelar lomba menembak dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara yang jatuh pa...

Laporan Wartawan Tribunnews, Abdi Ryanda Shakti

JAKARTA - Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo menggelar lomba menembak dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara yang jatuh pada 1 Juli 2022 mendatang.

Kadiv Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo menerangkan ada sebanyak 33 pemimpin redaksi (pimred) media nasional yang ikut serta dalam perlombaan hari kedua, Sabtu (11/6/2022).

"Hari kedua kita melaksanakan lomba menembak dalam rangka menyemarakkan kegiatan hari bhayangkara yang ke-76. Kegiatan kita hari ini akan dihadiri oleh bapak Kapolri, kemudian pejabat utama polri, rekan rekan dari TNI Kepala staf dan Pangkotama, para pemred muncul 33 pemred dari media muncul sama dalam rangka berpartisipasi," kata Dedi di Mako Brimob Polri, Kelapa Dua, Depok.

Dengan mengambil tagline Polisi ialah Kita, menurut Dedi, kegiatan ini digelar untuk menjadi sarana komunikasi bagi institusi Polri dengan insan media.

Sambut HUT Bhayangkara Ke-76, Polri akan Pecahkan Rekor MURI Bersepeda Rute Mabes Polri - Akpol

"Pelaksanaan ini bukan hanya di pusat saja, di tingkat Polda pun melakukan hal sama. Menyelenggarakan lomba antara Polri dengan TNI dan temen-temen insan pers yang ada di wilayah," jelasnya.

Lomba menembak Kapolri Cup dibagi menjadi beberapa kategori dengan memakai senjata laras pendek dan laras panjang.

Total, ada sekira 120 perserta dari Pejabat Tinggi Polri, TNI hingga pimred media yang ikut berpartisipasi pada kegiatan lomba menembak kali ini.

"Stage ada 4 banyak sekali macam jenis lomba. Lomba pertama merupakan dengan memakai pistol laras pendek, stage kedua ketiga dan keempat kita memakai laras panjang. Ada jenis senjata scorpio, MPE, dan Styier. Dan ini sifatnya merupakan untuk enjoy, jadi semuanya juara," ucapnya.

Diketahui, Lomba menembak Kapolri Cup ini digelar selama dua hari, adalah 10 dan 11 Juni 2022.

Lomba ini digelar untuk menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-76 Bhayangkara.

Polri menggelar lomba menembak dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) hari Bhayangkara yang jatuh pada 1 Juli 2022 mendatang bersama Pemimpin Redaksi (Pemred) Media Nasional di Mako Brimob Polri, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat pada 10 dan 11 Juni 2022.Polri menggelar lomba menembak dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) hari Bhayangkara yang jatuh pada 1 Juli 2022 mendatang bersama Pemimpin Redaksi (Pemred) Media Nasional di Mako Brimob Polri, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat pada 10 dan 11 Juni 2022. (Abdi Ryanda Shakti)

Pada hari pertama, lomba diikuti perwira tinggi (Pati) Polri bintang satu dan koordinator liputan (korlip) serta wartawan media nasional.

Kategori menembak bervariasi, mulai dari tembak eksekutif dengan jarak 25 meter, tembak presisi jarak 25 meter dan 100 meter yang terbagi ke dalam 4 stage menembak.

Para peserta disediakan sejumlah sasaran berupa lempengan besi, mata bowling dan kertas sasaran atau zeroing.

Alat penunjang tembak yang disiapkan cukup modern dan canggih, alasannya adalah sasaran sudah dilengkapi dengan kamera sehingga penembak bisa melihatnya di layar monitor.

Comments