5 Aktivitas Sederhana Untuk Mulai Hidup Sehat dan Cinta Bumi

Lifestyle & Fashion

Life & Style / Lifestyle & Fashion

5 Aktivitas Sederhana Untuk Mulai Hidup Sehat dan Cinta Bumi

5 Aktivitas Sederhana Untuk Mulai Hidup Sehat dan Cinta Bumi

KEPONEWS.COM - 5 Aktivitas Sederhana Untuk Mulai Hidup Sehat dan Cinta Bumi Melakukan gaya hidup sehat sebenarnya tidak hanya bermanfaat bagi kesehatan tubuh, tapi juga lingkungan. Dengan begitu, kamu dan keluargamu bisa turut andil untuk melindungi bumi serta memberikan damp...

Melakukan gaya hidup sehat sebenarnya tidak hanya bermanfaat bagi kesehatan tubuh, tapi juga lingkungan. Dengan begitu, kamu dan keluargamu bisa turut andil untuk melindungi bumi serta memberikan dampak positif bagi kondisi fisik dan psikologis para penghuninya.

Pekan lalu, IKEA Indonesia menyelenggarakan rangkaian kegiatan Rumahku, Ceritaku bersama para komunitas, designer, dan lifestyle practitioner di bidang berkelanjutan. Tujuan acara untuk mengajak masyarakat memulai gaya hidup berkelanjutan dari rumah melalui langkah sederhana.

Aktivitas untuk mulai gaya hidup sehat dan cinta bumi. (dok. IKEA)Aktivitas untuk mulai gaya hidup sehat dan cinta bumi. (dok. IKEA)

Berikut lima rekomendasi dari IKEA Indonesia dan komunitas wacana kegiatan di rumah untuk memulai gaya hidup berkelanjutan.

1. Kegiatan upcycling untuk outfit terlihat seperti baru lagi

Peduli Lingkungan, Re.juve Tanam 2.500 Bibit Mangrove Bersama Seasoldier

Daripada membeli baju baru, kamu bisa mencoba kegiatan upcycling. Kegiatan itu dilakukan dengan memakai pakaian lama dan mengubahnya jadi pakaian bahkan tas belanja atau aksesori lain menjadi mode baru.

Dengan lakukan upcycling berarti kamu telah mengambil peran terhadap lingkungan serta meningkatkan kreativitas dan kepercayaan diri karena berhasil bereksplorasi untuk menghasilkan suatu karya fashion baru.

Bahan-bahan yang diharapkan cukup gunting, benang dan jarum, potongan kain dan aksesoris, serta bahan dasar.

2. Meal prepping untuk menunjang hari kerja lebih sehat dan hemat

Kantor dan sekolah mulai beroperasi secara offline. Membawa bekal makan siang bisa jadi salah satu pilihan yang baik karena dapat menunjang gaya hidup yang lebih sehat dan tentunya hemat.

Program Bersih-Bersih Kali dari BRI Berikan Dampak Ekonomi Bagi Masyarakat

Namun, masih banyak yang mengurungkan niat membawa bekal karena takut kurangnya waktu untuk mempersiapkan bekal sebelum berangkat menjalani aktivitas di luar rumah.

Comments