5 Makanan yang Bikin Berenergi Sepanjang Hari

Food & Kuliner

Travel / Food & Kuliner

5 Makanan yang Bikin Berenergi Sepanjang Hari

5 Makanan yang Bikin Berenergi Sepanjang Hari

KEPONEWS.COM - 5 Makanan yang Bikin Berenergi Sepanjang Hari RUPANYA makanan jadi sumber pembangkit energi pada manusia. Namun, tidak semua makanan dapat membuat Kamu merasa berenergi sepanjang hari, terlebih makanan yang mengandung tinggi gula. Karenanya, Ahli...

RUPANYA makanan jadi sumber pembangkit energi pada manusia. Namun, tidak semua makanan dapat membuat Kamu merasa berenergi sepanjang hari, terlebih makanan yang mengandung tinggi gula.

Karenanya, Ahli Gizi Vibha Puri seperti dilansir Pinkvilla memaparkan, ada beberapa makanan yang faktanya bisa membantu Kamu tetap berenergi sepanjang hari. Apa saja?

pisang

1. Pisang

Ini ialah sumber yang kaya kalium, vitamin B6 dan karbohidrat kompleks. Fasilitas ini membuat pisang menjadi sumber energi yang kaya.

Mengkonsumsi 2-3 buah pisang per hari dan dalam perjalanan tidak pernah menyebabkan kelelahan, kata Puri.

2. Beras merah

Menjadi sumber serat dan vitamin yang luar biasa, beras merah membuat Kamu kenyang untuk waktu yang lama dan mengatur kadar gula darah karena mempunyai indeks Glikemik yang rendah. Ini menciptakan energi yang cukup bagi tubuh untuk tetap energik.

3. Ikan berlemak

Ini ialah sumber yang kaya asam lemak omega. Salmon dan tuna paling cocok di dalamnya. Ini kaya akan vitamin B12 juga yang bekerja dengan asam folat untuk mengatur sel darah merah dan membuat zat besi bekerja lebih baik.

"Sel darah merah yang lebih baik berarti energi yang lebih baik serta mengurangi kelelahan," kata Puri.

4. Telur

Ini dianggap sebagai bahan bakar sepanjang hari. Putih telur kaya akan protein yang membuat Kamu kuat dan aktif sepanjang hari.

Telur mengandung asam amino yang disebut leusin berlimpah yang membantu pemecahan lemak untuk menghasilkan energi yang konstan, Puri berpendapat.

5. Kacang

Buah-buahan kering ini dikenal sebagai sumber karbohidrat, serat, dan asam lemak omega 3 yang luar biasa. Kenari, kacang mete, dan almond termasuk yang paling umum. Mereka terlibat dalam meningkatkan tingkat energi dan membuat seseorang terus berjalan tanpa lelah sepanjang hari.

Kacang ini ketika dikonsumsi dengan produk susu apa pun akan meningkatkan tingkat energi sehingga Kamu tetap kenyang untuk hari itu, jelas Puri.

(DRM)

Comments