5 Tips Gorengan Tetap Renyah dan Krispi dalam Waktu Lama

Tips & Tricks

Fun / Tips & Tricks

5 Tips Gorengan Tetap Renyah dan Krispi dalam Waktu Lama

5 Tips Gorengan Tetap Renyah dan Krispi dalam Waktu Lama

KEPONEWS.COM - 5 Tips Gorengan Tetap Renyah dan Krispi dalam Waktu Lama MAKANAN yang digoreng tentunya lebih nikmat disantap bila renyah, hangat dan garing. Namun tak dipungkiri menjaga kerenyahan gorengan tetap tepat menjadi tantangan tersendiri, apalagi jikalau Kamu ha...

MAKANAN yang digoreng tentunya lebih nikmat disantap bila renyah, hangat dan garing. Namun tak dipungkiri menjaga kerenyahan gorengan tetap tepat menjadi tantangan tersendiri, apalagi jikalau Kamu harus menyajikannya dalam jumlah besar di pesta atau acara.

Tapi jangan khawatir, kalau tahu trik yang tepat, sebetulnya gorengan bisa tetap renyah dalam waktu lama dan tidak akan cepat lemas atau melempem loh! Dilansir dari NDTV, Sabtu (25/11/2023) berikut lima tips gorengan tetap renyah dan krispi dalam waktu yang lama.

1. Taruh di wire rack: Baik digoreng secara konvensional pakai minyak atau air-fryer, begitu selesai digoreng makanan langsung segera dipindahkan ke rak kawat untuk menjaga kerenyahannya dalam waktu lama. Karena wire rack memberikan sirkulasi udara 360 derajat di sekitar seluruh bahan makanan, sehingga kelembapan berlebih bisa keluar.

2. Hangatkan dalam oven: Sering makanan malah jadi lembek saat dipanaskan kembali. Untuk menghindarinya, simpan gorengan Kamu di dalam oven taruh di wire rack lalu panggang selama kurang lebih 15 menit. Ini akan membantu makanan bisa mempertahankan teksturnya dengan mudah.

Follow Informasi Okezone di Google News

Dapatkan informasi up to date dengan semua informasi terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Comments