5 Trik Membuat Hunian Tampak Lebih Luas, Cerah, dan Nyaman Dihuni

Tips & Tricks

Fun / Tips & Tricks

5 Trik Membuat Hunian Tampak Lebih Luas, Cerah, dan Nyaman Dihuni

5 Trik Membuat Hunian Tampak Lebih Luas, Cerah, dan Nyaman Dihuni

KEPONEWS.COM - 5 Trik Membuat Hunian Tampak Lebih Luas, Cerah, dan Nyaman Dihuni Baik tinggal di apartemen ataupun rumah tapak, di perkotaan atau pedesaan, sendiri atau bersama keluarga, satu hal yang disetujui oleh semua penghuni rumah ialah kenyamanan yang tidak bisa ditawar. Hu...

Baik tinggal di apartemen ataupun rumah tapak, di perkotaan atau pedesaan, sendiri atau bersama keluarga, satu hal yang disetujui oleh semua penghuni rumah ialah kenyamanan yang tidak bisa ditawar. Hunian yang nyaman akan membuat penghuninya betah, bahkan mengubah definisi house menjadi home .

Indikator rumah nyaman sendiri lebih kurang tergantung pada karakter pemiliknya. Namun, ada beberapa indikator yang universal. Rumah yang nyaman merupakan rumah yang terasa luas dan lapang, meskipun pada kenyataannya tidak terlalu luas.

Rumah yang nyaman ialah rumah yang cerah, hangat, dan terang. Dengan sinar matahari yang masuk dari jendela dan lampu yang nyaman di mata. Modern ini, rumah yang nyaman juga berarti rumah yang minim sekat, punya ruang gerak yang leluasa, serta punya unsur-unsur alami di dalamnya.

Bagaimanapun definisinya, kenyamanan di dalam rumah bisa diraih dengan cara-cara yang relatif mudah. Tanpa perlu mengeluarkan biaya besar, pengaturan desain interior yang mengutamakan keamanan dan kesukaan penghuninya akan menimbulkan rasa nyaman dan homey.

Ingin Cari Hunian Asri Sambil Bisa Memancing di Danau, Area Ini Bisa Jadi Pilihan

Dekoruma sudah mengumpulkan beberapa trik yang bisa diterapkan pada hunian Kamu, untuk membuatnya tampak lebih luas, terang atau cerah, nyaman, serta punya tampilan dan estetika yang lebih menawan. Yuk, simak di bawah ini!

1. Hadirkan Konsep Open Space Tanpa Sekat

Trik Membuat Hunian Tampak Lebih Luas, Cerah, dan Nyaman Dihuni. (Dok. Dekoruma)Trik Membuat Hunian Tampak Lebih Luas, Cerah, dan Nyaman Dihuni. (Dok. Dekoruma)

Konsep ruangan terbuka atau open space akan sangat membantu untuk hunian mungil, tapi juga bisa diterapkan pada hunian yang luas juga. Dengan mengurangi sekat permanen seperti dinding atau partisi besar yang fixed, ruangan akan terasa lebih lapang dan leluasa.

Keterbukaan ini juga membuat komunikasi dengan keluarga jadi lebih terbuka. Kamu yang sedang menyiapkan makanan di dapur bisa dengan mudah mengobrol dengan pasangan atau anak-anak yang sedang duduk di ruang keluarga. Konsep open space juga membuat ruang utama menjadi lebih terang dan cozy.

2. Pasang Furnitur Seperlunya Berdasarkan Fungsi Esensial

5 Inspirasi Desain Apartemen Sederhana Tapi Estetik dan Menawan

Trik Membuat Hunian Tampak Lebih Luas, Cerah, dan Nyaman Dihuni. (Dok. Dekoruma)Trik Membuat Hunian Tampak Lebih Luas, Cerah, dan Nyaman Dihuni. (Dok. Dekoruma)

Seluas apa pun ruangan di rumah, menaruh furnitur terlalu banyak yang fungsinya kurang signifikan hanya akan membuat sumpek. Apalagi, kalau tempat tinggal Kamu ukurannya tidak terlalu besar. Oleh karena itu, rencanakan dan pilih furnitur yang sesuai kebutuhan, awet, dan modelnya tak lekang oleh waktu.

Comments