6 Asupan Guna Menjaga Tekanan Darah Lebih Baik

Food & Kuliner

Travel / Food & Kuliner

6 Asupan Guna Menjaga Tekanan Darah Lebih Baik

6 Asupan Guna Menjaga Tekanan Darah Lebih Baik

KEPONEWS.COM - 6 Asupan Guna Menjaga Tekanan Darah Lebih Baik BANYAK buah-buahan, biji-bijian, dan pilihan karbohidrat baik lainnya merupakan tambahan yang bagus untuk diet ramah tekanan darah. Ada beberapa pilihan khusus yang menunjukkan manfaat unik dan menga...

BANYAK buah-buahan, biji-bijian, dan pilihan karbohidrat baik lainnya merupakan tambahan yang bagus untuk diet ramah tekanan darah.

Ada beberapa pilihan khusus yang menunjukkan manfaat unik dan mengandung karbohidrat terbaik untuk ditambahkan sebagai asupan.

Berikut asupan yang layak bagi seseorang yang tengah menjaga tekanan darah dan membuatnya lebih baik, sebagaimana dikutip dari Eatingwell.

pisang

1. Pisang

Dari banyak makanan yang mengandung potasium, pisang merupakan salah satu makanan yang kaya karbohidrat terbaik untuk menyokong tekanan darah yang sehat.

Semenjak American Heart Association merekomendasikan bahwa orang dewasa dengan tekanan darah di atas 120/80 perlu meningkatkan asupan kalium, pisang merupakan pilihan yang cerdas.

Pisang bisa dinikmati dengan hanya mengupas kulitnya dan memakannya, tapi menambahkan smoothie protein coklat-pisang bisa menambahkan potasium ekstra.

2. Kacang

Kacang menunjukkan beberapa karbohidrat alami bersama dengan protein nabati dan banyak vitamin dan mineral, termasuk magnesium yang menyokong tekanan darah yang sehat. Plus, serat larut dan tidak larut, termasuk pati resisten yang secara alami ditemukan dalam kacang, dapat membantu menjaga tekanan darah.

Menurut meta-analisis yang diterbitkan dalam American Journal of Hypertension, orang yang makan lebih banyak kacang dan lentil mengalami penurunan tekanan darah sistolik (angka di atas fraksi tekanan darah), terlepas dari apakah mereka mempunyai diagnosis hipertensi.

Faktanya, makan rata-rata 1 2/3 porsi harian kacang-kacangan, selama periode penelitian 10 minggu rata-rata, secara signifikan menurunkan tekanan darah sistolik sebesar 2,25 mm Hg.

Cara Mengukur Tekanan Darah di Rumah, Harus Sesuai Anjuran Dokter Lho!

3. Yoghurt

Yogurt telah menjadi makanan populer di kalangan orang-orang yang menyokong kesehatan usus, berkat manfaatnya menjaga keseimbangan mikrobioma. Tetapi, yogurt jauh lebih dari sekadar asupan susu yang dikemas dengan probiotik.

Ketika datang ke dukungan tekanan darah, temuan yang diterbitkan dalam International Dairy Journal menunjukkan bahwa, di antara sampel kecil orang dengan tekanan darah tinggi, tindakan sederhana mengonsumsi yogurt dapat membantu menurunkan tensi.

Yoghurt susu secara alami mengandung trifecta mineral pendukung tekanan darah yang sehat, kalsium, magnesium, dan potasium. Plus, probiotik yang ditemukan dalam yogurt dapat memainkan peran terpisah dalam mengurangi tekanan darah, menurut tinjauan uji klinis, yang diterbitkan dalam Hipertensi.

Comments