6 Fakta Menarik Big Mouth, Siapa Sosok Big Mouse yang Sesungguhnya?

Music - Movies - TV

Updates / Music - Movies - TV

6 Fakta Menarik Big Mouth, Siapa Sosok Big Mouse yang Sesungguhnya?

6 Fakta Menarik Big Mouth, Siapa Sosok Big Mouse yang Sesungguhnya?

KEPONEWS.COM - 6 Fakta Menarik Big Mouth, Siapa Sosok Big Mouse yang Sesungguhnya? Big Mouth menjadi drama Korea atau drakor on going yang banyak ditonton, termasuk di Indonesia. Penayangannya sendiri sudah dilakukan semenjak 29 Juli lalu dan direncanakan akan mencapai 16 episode....

Big Mouth menjadi drama Korea atau drakor on going yang banyak ditonton, termasuk di Indonesia. Penayangannya sendiri sudah dilakukan semenjak 29 Juli lalu dan direncanakan akan mencapai 16 episode.

Di Korea, MBC menyiarkan Big Mouth setiap hari Jumat dan Sabtu jam 22.00 waktu KST. Sementara bagi penonton Indonesia, drama ini tayang di platform Disney+ Hotstar pada hari Jumat dan Sabtu jam 22.00 WIB.

Semenjak penayangan pertamanya, Big Mouth kerap kali menjadi trending topic. Bahkan, penonton kini penasaran dan membuat beragam teori mengenai drama ini hingga menebak sosok Big Mouse usai penayangan episode 5 pada Jumat, 12 Agustus 2022.

Adapun sejumlah fakta menarik dari drama Big Mouth bisa kamu simak pada poin-poin di bawah ini.

Setelah Hiatus, Lee Jong Suk Bakal Gelar Fan Meeting pada September Mendatang

1. Ditulis dan Disutradarai Sosok yang Populer

Big Mouth (Soompi)Big Mouth (Soompi)

Big Mouth ditulis oleh penulis drama populer, Jang Young Chul. Sebelumnya, ia diketahui pernah membuat beberapa drakor tenar, seperti Vagabond dan Empress Ki.

Drama ini juga melibatkan sutradara yang punya banyak pengalaman, Oh Chung Hwan. Sejumlah drama populer yang pernah ia garap antara lain, Hotel Del Luna serta Start-Up yang sempat viral pada 2020 lalu. Sudah pernah menontonnya?

Nah, kolaborasi antara penulis dan sutradara yang sama-sama mempunyai banyak jam terbang ini tentu dapat menjanjikan sebuah karya yang mempunyai kualitas sangat baik.

2. Gabungkan Tiga Genre

Tayang September, Drama Korea 'Accidental Country Diary' Gelar Pembacaan Naskah

Pesona Ok Ja Yeon di Big Mouth (Instagram/@mbcdrama_now)Pesona Ok Ja Yeon di Big Mouth (Instagram/@mbcdrama_now)

Big Mouth rupanya menggabungkan tiga genre sekaligus dalam ceritanya, adalah misteri, thriller, dan hukum. Adapun hal-hal berbau misteri terletak pada teka-teki siapakah identitas asli dari Big Mouse.

Disertai misteri pelaku pembunuhan sesungguhnya dari kasus yang ditangani oleh Chang Ho (Lee Jongsuk). Lalu, unsur thriller dan hukum terasa saat Chang Ho diincar para penjahat serta pejabat korupsi. Meski begitu, drama ini tidak menjadi sangat berat dan gelap. Karena, disebutkan ada beberapa bumbu komedi yang mewarnai Big Mouth.

3. Drama Comeback Lee Jongsuk

Lee Jong Suk sebagai Park Chang Ho di 'Big Mouth'. (instagram/MBC)Lee Jong Suk sebagai Park Chang Ho di 'Big Mouth'. (instagram/MBC)

Fakta menarik lain dari Big Mouth merupakan di mana drama ini menjadi comeback bagi aktor Lee Jong Suk usai menjalani wajib militer.

Adapun drama terakhir Jongsuk sebelum Big Mouth ialah Romance Is a Bonus Book (2019). Oleh alasannya adalah itu, Big Mouth menjadi tontonan wajib bagi kamu yang rindu dengan sosok dan akting Lee Jongsuk.

4. Momen Kebersamaan Lee Jongsuk dan Yoona SNSD

Lee Jong Suk dan YoonA di 'Big Mouth' (instagram/ MBC)Lee Jong Suk dan YoonA di 'Big Mouth' (instagram/ MBC)

Sudah lama publik khususnya pecinta drakor berharap Lee Jongsuk dan Im Yoona berada dalam satu proyek drama. Akhirnya, keinginan mereka terwujud melalui Big Mouth.

Chemistry antara keduanya sebagai pasangan suami istri kerap mendapatkan kebanggaan, khususnya di episode. Namun, baik Jongsuk maupun Yoona menegaskan kalau drama ini bukan bergenre romance.

Selain itu, mengingat tokoh utama pria akan dipenjara, pasangan ini lebih banyak menjalani adegan secara terpisah. Maka, romantisme mungkin hanya akan muncul saat keduanya mengenang momen-momen kebersamaan di masa lalu.

5. Raih Rating Tertinggi

Pesona YoonA SNSD di Big Mouth (Instagram/@mbcdrama)Pesona YoonA SNSD di Big Mouth (Instagram/@mbcdrama)

Big Mouth memperoleh rating tertinggi secara personal untuk episode terbaru yang tayang pada Sabtu (6/8/2022).

Melansir data Nielsen Korea, drama korea ini meraih rating 8,6 persen. Rating yang didapatkan itu terus meningkat sekitar 6,2 persen dari pekan awal penanyangan.

Sementara itu, diberitakan Star News via Naver pada Minggu (7/8/2022), rating tersebut membuat Big Mouth menjadi drama yang paling banyak ditonton pada Sabtu malam atau time slot di Korea Selatan.

6. Bertabur Artis Papan Atas Korea Selatan

Kwak Dong Yeon di 'Big Mouth'. (instagram/ MBC)Kwak Dong Yeon di 'Big Mouth'. (instagram/ MBC)

Tak hanya Lee Jongsuk dan Im Yoona, Big Mouth juga melibatkan aktor dan aktris papan atas Korea Selatan lainnya. Mereka ialah Ok Jayeon, Yang Kyungwon, dan Kim Joohun.

Aktris Ok Jayeon berperan sebagai istri dari Choi Doha sekaligus atasan kerja Go Miho (Im Yoona).

Yang Kyung Won yang sempat sukses mencuri perhatian pada drama Crash Landing on You (CLOY) serta Vincenzo juga ikut berperan dalam Big Mouth sebagai Gong Jihoon. Sosok ini merupakan pemimpin perusahaan media sekaligus seorang mafia.

Aktor Kim Joohun memerankan tokoh Choi Doha, walikota Gucheon, yang meminta Chang Ho menangani kasus yang melibatkan kalangan pejabat korup. Aktor populer ini sebelumnya membintangi empat drakor di tahun 2020 lalu, seperti Dr. Romantic 2.

Itu lah fakta menarik Big Mouth. Jangan lewatkan episode-episode baru drama ini supaya bisa memecahkan beragam teorinya!

Kontributor : Xandra Junia Indriasti

Comments