6 Sosok viral ini menginspirasimu jadi kreatif di AXIS Pop Up Station

Trending

Fun / Trending

6 Sosok viral ini menginspirasimu jadi kreatif di AXIS Pop Up Station

6 Sosok viral ini menginspirasimu jadi kreatif di AXIS Pop Up Station

KEPONEWS.COM - 6 Sosok viral ini menginspirasimu jadi kreatif di AXIS Pop Up Station Saat ini anak muda dan sosmed menjadi sebuah kesatuan yang tak bisa dipisahkan. Punya waktu senggang bentar, pasti langsung buka sosmed. Mau itu Facebook, Twitter, ataupun Instagram. Bahkan nih, menur...

Saat ini anak muda dan sosmed menjadi sebuah kesatuan yang tak bisa dipisahkan. Punya waktu senggang bentar, pasti langsung buka sosmed. Mau itu Facebook, Twitter, ataupun Instagram. Bahkan nih, menurut Kepala Pusat Data dan Berita Ketenagakerjaan Kemnaker, Suhartono, sebagaimana dikutip dari merdeka.com, sebanyak 90,61 persen anak muda memanfaatkan internet hanya untuk sosmed dan jejaring sosial lho.

Eits, kendati sering dikonotasikan sebagai sebuah kebiasaan buruk, siapa sangka di balik kepopuleran sosmed, ternyata juga bisa menumbuhkan kreativitas dan bakat penggunanya. Hal ini bisa dilihat dari munculnya fenonema sosok anak muda yang viral di sosmed. Sosok-sosok viral tersebut memanfaatkan sosmed secara positif, adalah sebagai salah satu wadah menunjukkan bakatnya.

Hasilnya? Mereka nggak cuma viral tapi juga disebut-sebut sebagai sosok yang menginspirasi anak muda lainnya. Bahkan tak sedikit yang kemudian ditunjuk menjadi speaker yang membuatkan tips kreatif sesuai dengan bidangnya, termasuk membuatkan inspirasi cara memanfaatkan kreativitas di acara AXIS Pop Up Station.

AXIS Pop Up Station sendiri merupakan wadah bagi anak-anak muda untuk berkumpul, berkolaborasi dan berkreasi tanpa takut karyanya keburu basi. Di sini anak-anak muda kreatif bisa bertemu dan sharing pengalaman bareng influencer favoritnya.

Lalu siapa aja sih influencer Tanah Air yang turut muncul menyemarakkan AXIS Pop Up Station? Daripada penasaran, yuk langsung cek ulasan yang dirangkum dari banyak sekali sumber berikut ini.

1. Tahilalats.

foto: popup.co.id

Kalau mendengar nama Nurfadli Mursyid, bisa jadi kamu hanya bisa mengernyitkan dahi. Namun bila ngomongin komikstrip Tahilalats yang berisi cerita absurd nan jenaka pasti tahu dong, ya? Nah, sosok Nurfadli Mursyid inilah biang keladi nya alias creatornya.

Berkat kreativitas tanpa batas, cowok kelahiran Parepare, Sulawesi Selatan tersebut berhasil membuat komikstrip yang mengangkat cerita wacana kehidupan sehari-hari dari sudut pandang lain. Setiap cerita yang dibuat cowok kelahiran 19 Agustus 1993 ini selalu menyimpan plot twist yang sulit ditebak pembaca. Nggak heran deh, komikstrip karya cowok lulusan Teknik Sipil itu sudah mempunyai lebih dari 2 juta followers dan subscriber di Instagram dan Webtoon.

2. Yoga Arizona.

foto: Instagram/@yogaarizona

Buat kamu yang aktif di sosmed dan menyukai konten komedi terutama dubsmash, tentu nggak asing lagi dengan sosok Yoga Arizona. Semenjak tahun 2015, cowok ini mencuri perhatian lewat gayanya yang kocak di setiap konten yang diunggahnya. Bahkan ia disebut-sebut sebagai ikon dubsmash Tanah Air lho.

Penunjukan tersebut nggak main-main. Pasalnya, cowok kelahiran 24 Juni 1990 ini konsisten membuat konten yang ceritanya selalu fresh. Tak tanggung-tanggung, demi menghibur orang-orang, Yoga sampai menciptakan karakter cewek bernama Tasya yang ia perankan sendiri.

Selain kreativitasnya, Yoga juga dikagumi karena aktingnya yang memukau. Nggak heran video pendek buatannya hampir selalu meraup viewer hingga jutaan.

3. Alffy Rev.

foto: Instagram/@alffy_rev

Beberapa waktu lalu, video cover Payung Teduh Perempuan Yang Sedang Dalam Pelukan yang dibawakan dalam musik EDM oleh Brisia Jodie viral di sosmed. Nah, di balik aransemen musik yang menarik itu ada sosok Alffy Rev.

Cowok asal Yogyakarta ini dikenal sebagai salah satu kreator musik Tanah Air berbakat. Berkat kreativitasnya, beragam karya musik yang diunggahnya di channel YouTube pribadi, selalu menjadi hits dan ditonton banyak orang.

Kelebihan Alffy Rev ini merupakan ia berhasil mengaransemen lagu-lagu populer menjadi lebih ear catchy di indera pendengaran anak muda. Mulai dari lagu yang dipopulerkan oleh band ternama, lagu daerah, hingga lagu nasional.

4. Stephanie Wose.

foto: Instagram/@stephaniewose

Bicara soal beauty blogger di Tanah Air, ada satu nama yang bikin dunia beauty makin semarak dan lebih menginspirasi. Ia merupakan Stephanie Wose. Cewek berambut panjang ini mencuri perhatian para pengguna sosmed karena sering bikin tutorial makeup di YouTube. Bahkan nih, alumni jurusan Desain Komunikasi Visual Universitas Bina Nusantara ini disebut-sebut sebagai beauty blogger yang videonya wajib ditonton jikalau ingin tahu cara menggambar alis yang cetar lho.

Menariknya lagi, cewek bernama lengkap Stephanie Rose Pandiangan ini juga rajin ngasih review wacana produk kecantikan di blog pribadinya lho. Jadi buat kamu yang beauty enthusiast, wajib banget nih mantengin vlog dan blognya Stephanie Wose.

5. Intan Kemala Sari.

foto: Instgram/@kemalasari

Nama Intan Kemala Sari terkenal dengan passionnya di bidang fashion dan beauty. Intan fokus ke topik kecantikan buat cewek bertubuh curvy dan berhijab.
Melalui akun Instagramnya, jurnalis salah satu media online terkemuka di Tanah Air ini kerap membagikan foto OOTD ala dirinya. Berkat rasa percaya diri, cewek yang ngefans segala sesuatu berbau Korea ini mencuri perhatian pengguna sosmed dan menginspirasi kaum Hawa lainnya untuk selalu percaya diri dan menjadi diri sendiri.

6. Puanindya.

foto: Instagram/@puanindya

Putri Anindya atau yang kerap dikenal dengan Puanindya, merupakan salah satu influencer yang populer berkat Instagram. Bukan karena kontroversi, justru karena passionnya di dunia fotografi dan traveling. Berkat foto-foto momen travelingnya keliling dunia, cewek Sarjana Ilmu Komunikasi ini menjadi salah satu fotografer hits di sosmed.

Eits, tak cuma eksis di sosmed, beberapa fotonya ditampilkan pada pameran di San Fransisco. Selain itu, fotonya juga pernah digunakan sebagai sampul album musik dari musisi Tony Anderson dan Joe Gil. Keren, kan?! Ibarat kata nih, Puanindya berhasil mengubah hobi menjadi peluang menguntungkan.

Seru banget kan lihat prestasi sosok-sosok viral di atas? Nah, kamu juga bisa ambil bagian bertemu creator lainnya dan sharing ilmu banyak sekali topik hits seperti musik, fotografi, fashion, seni dan lainnya di AXIS Pop Up Station nih, Sobat.

foto: AXIS Pop Up Station

Acara keren ini bakal dilaksanakan dari bulan Agustus hingga November 2018 lho. Menariknya lagi, AXIS Pop Up Station nggak cuma muncul di Jakarta aja, tapi juga di beberapa kota besar lainnya, seperti Jember, Makassar, Bandung, Malang, Medan, Pekanbaru, Banjarmasih, juga Jogja. Nggak mau ketinggalan event ini? Yuk, langsung cek di sini buat info selengkapnya.

Comments