7 Cara Mengatasi Jerawat Punggung, Pastikan untuk Rajin Mencuci Bra

Lifestyle & Fashion

Life & Style / Lifestyle & Fashion

7 Cara Mengatasi Jerawat Punggung, Pastikan untuk Rajin Mencuci Bra

7 Cara Mengatasi Jerawat Punggung, Pastikan untuk Rajin Mencuci Bra

KEPONEWS.COM - 7 Cara Mengatasi Jerawat Punggung, Pastikan untuk Rajin Mencuci Bra Jerawat punggung (bacne) menjadi kondisi umum yang banyak dialami orang, sama seperti jerawat di wajah. Jerawat bisa muncul di punggung karena area ini mengandung kelenjar sebaceous paling banyak. M...

Jerawat punggung (bacne) menjadi kondisi umum yang banyak dialami orang, sama seperti jerawat di wajah. Jerawat bisa muncul di punggung karena area ini mengandung kelenjar sebaceous paling banyak.

Meski muncul di tempat yang tertutup, taka jarang jerawat di punggung ini membuat risih.

Untungnya ada langkah-langkah sederhana yang dapat kita ambil setiap hari untuk membantu menghempaskan jerawat di punggung. Apa saja? Beikut dirangkum dari Glamour Magazine.

1. Mandi setiap hari

Arafah Rianti Sering Banget Jerawatan di Wajah, Benar Tanda Orang Penyakitan?

"Cuci kulit saat mandi setiap hari, memakai loofah atau kain lap untuk membantu mencapai pembersihan menyeluruh, kata dokter kulit Dr Justine Kluk.

Hal ini karena keringat dan kotoran yang menumpuk di dalam pakaian Kamu dapat menyumbat pori-pori dan memicu timbulnya jerawat.

Ilustrasi mandi air hangat (Pexels/Andrea Piacquadio)Ilustrasi mandi air hangat (Pexels/Andrea Piacquadio)

2. Eksfoliasi secara teratur

Cari sabun mandi atau pelembap tubuh yang mengandung bahan asam salisilat , asam glikolat, atau asam laktat dan gunakan scrub pengelupasan di kamar mandi dua atau tiga kali seminggu untuk mencegah sel kulit mati menumpuk dan menyumbat pori-pori.

3. Lepas pakaian olahraga secepatnya

Bisa Sebabkan Jerawat, Hindari 6 Makanan dan Minuman Ini

Bakteri menyukai kondisi yang hangat dan lembap, jadi penting untuk melepas pakaian olahraga sesegera mungkin, terutama bagian atas bra dan pastikan kulit bebas keringat dan bersih.

4. Cuci bra secara rajin

"Bila Kamu mengalami bacne, lebih penting untuk memastikan bra Kamu bersih karena bakteri jahat dapat menumpuk di talinya," kata Dr Justine.

Ilustrasi Mencuci Bra. (Shutterstock)Ilustrasi Mencuci Bra. (Shutterstock)

5. Jangan memencet jerawat

Hal ini hanya akan meningkatkan peradangan dan dapat membuka kulit terhadap bakteri yang lebih berbahaya, yang berpotensi menyebabkan infeksi.

6. Ganti seprai, sarung bantal, dan handuk secara teratur

Karena sprei dapat menimbun minyak, sel kulit mati, bakteri, dan residu dari rambut, kulit, dan produk tubuh kalau tidak diganti seminggu sekali.

7. Dapatkan bantuan profesional

Kalau Kamu telah mencoba semua hal ini dan masih berjuang untuk mengatasi jerawat punggung, baiknya temui dokter kulit yang dapat memberi Kamu resep dan saran medis.

Comments