7 Tempat Wisata Tegal Paling Oke, Cocok untuk Liburan Tahun Baru

Spots & Destinasi

Travel / Spots & Destinasi

7 Tempat Wisata Tegal Paling Oke, Cocok untuk Liburan Tahun Baru

7 Tempat Wisata Tegal Paling Oke, Cocok untuk Liburan Tahun Baru

KEPONEWS.COM - 7 Tempat Wisata Tegal Paling Oke, Cocok untuk Liburan Tahun Baru Kecantikan tempat wisata alam di Tegal memang tidak perlu diragukan lagi. Dari mulai pantai, curug, hingga waduk dapat kamu temukan sekaligus saat menikmati wisata Tegal....

Kecantikan tempat wisata alam di Tegal memang tidak perlu diragukan lagi. Dari mulai pantai, curug, hingga waduk dapat kamu temukan sekaligus saat menikmati wisata Tegal.

Seiring berjalannya waktu, tempat wisata alam di Tegal pun juga semakin bertambah. Tidak hanya menyejukkan, beragam spot foto Instagramable tentunya juga menjadi daya tarik wisatawan.

Berikut 7 tempat wisata di Tegal yang memberikan keindahan alam.

Bukit Goa Lawa

7 Wisata Kebumen Terbaru, Tonjolkan Keindahan Alam nan Asri

Bukit Goa Lawa atau juga dikenal dengan Bukit Batu Agung merupakan salah satu tempat wisata terbaru dan hits di Tegal.

Disini, terdapat tumpukan batu menjulang ke atas hingga dianggap seperti bukit. Namun, perlu diingat bahwa untuk mencapai puncak Bukit Goa Lawa cukup terjal sehingga ada baiknya mintalah bantuan pada pemandu yang berpengalaman.

Lokasi: Harjowinangun, Kecamatan Balapulang, Tegal

INFOGRAFIS: Cegah Penularan Covid-19 saat Bepergian!INFOGRAFIS: Cegah Penularan Covid-19 saat Bepergian!

Pantai Alam Indah

Pantai Alam Indah merupakan tempat terbaik untuk menikmati sunset di Tegal. Pantai ini juga dilengkapi dengan jembatan dermaga yang membelah pantai hingga bibir lautan.

Main-Main ke Sini, yuk! Rekomendasi 5 Tempat Wisata di Bekasi

Selain itu, di sekitar Pantai Alam Indah juga ada waterboom dan Museum Bahari yang tidak kalah hits untuk dikunjungi.

Lokasi: Mintaragen, Tegal Timur, Tegal

Waduk Cacaban

Tidak hanya digunakan sebagai tempat penampungan air, Waduk Cacaban juga menjadi salah satu tempat wisata hits di Tegal yang sayang untuk dilewatkan. Di sini, kamu bisa menikmati keindahan matahari terbit.

Selain itu, tak perlu khawatir perut lapar. Di dekat Waduk Cacaban, ada banyak pilihan warung apung dengan masakan yang tentunya menggugah selera.

Lokasi: Desa Penujah, Kecamatan Kedungbanteng, Tegal.

Danau Beko Margasari

Membicarakan tempat wisata alam di Tegal memang tidak ada habisnya. Salah satu destinasi terbaru ialah Danau Beko Margasari. Danau satu ini tidak sengaja terbentuk oleh bekas tambangan batu kapur.

Tidak hanya satu, di sini terdapat setidaknya lima cekungan yang apabila semuanya terisi air, keindahannya akan semakin terpancar indah.

Lokasi: Dusun Karangdawa, Karangasem, Kecamatan Margasari, Tegal

Curug Luhur

Tempat wisata alam di tegal selanjutnya merupakan Curug Luhur. Ketinggian peredaran air mencapai 25 meter dan letaknya yang cukup terpencil, membuat Curug Luhur semakin terlihat mempesona.

Namun, perlu diingat bahwa pengunjung tidak diperbolehkan bermain air tepat di bawah air terjun karena arusnya yang cukup deras.

Lokasi: Desa Tuwel, Bojong, Tegal, Jawa Tengah

Hutan Mangrove

Salah satu tempat wisata terbaru di Tegal yang sedang naik daun ialah Hutan Mangrove Pantai Alam Indah. Di sini, terdapat puluhan spot foto menarik yang cocok untuk dipamerkan di Instagram.

Tidak usah cemas bakal tersesat karena sudah tersedia jalur penelusuran hutan mangrove yang siap membantumu menelusuri keindahan area ini.

Lokasi: Pantai Alam Indah, Mintaragen, Tegal

Bukit Bintang Guci

Tertarik menikmati keindahan Kota Tegal di malam hari? Bukit Bintang Guci cocok menjadi jawabannya. Di sini, kamu bisa melihat kecantikan Kota Tegal pada malam hari melalui ketinggian.

Selain itu, telah disediakan camping ground bagi pengunjung yang berminat untuk bermalam di tempat wisata Tegal satu ini.

Lokasi: Desa Guci, Bumijawa, Tegal, Jawa Tengah.

Kontributor : Hillary Sekar Pawestri

Comments