7 Tips Bikin Kamar Tidur ala Drama Korea, Simpel dengan Warna Monokrom

Tips & Tricks

Fun / Tips & Tricks

7 Tips Bikin Kamar Tidur ala Drama Korea, Simpel dengan Warna Monokrom

7 Tips Bikin Kamar Tidur ala Drama Korea, Simpel dengan Warna Monokrom

KEPONEWS.COM - 7 Tips Bikin Kamar Tidur ala Drama Korea, Simpel dengan Warna Monokrom Selain jalan cerita dan gaya busana serta makeup, salah satu hal yang menarik perhatian dari drama Korea merupakan kamar tidur para pemainnya. Walau tidak selalu kelihatan rapi, dekorasinya tampak sim...

Selain jalan cerita dan gaya busana serta makeup, salah satu hal yang menarik perhatian dari drama Korea merupakan kamar tidur para pemainnya. Walau tidak selalu kelihatan rapi, dekorasinya tampak simpel tapi cantik.

Ingin punya kamar tidur seperti yang ada di drama Korea? Merangkum Yukepo.com jaringan Suara, berikut tips menata kamar tidur ala drama Korea.

Cat dinding dan furnitur berwarna cerah

Selain memberikan kesan luas pada ruangan, warna cerah juga bikin tidak gampang bosan. Furniturnya juga berwarna cerah dan cenderung monokrom sehingga terkesan simpel tapi estetik.

8 Potret Adu Gaya Ahn Bo Hyun di Yumi's Cells dan My Name, Mana Favoritmu?

Cat Tembok. (Elements Envanto)Cat Tembok. (Elements Envanto)

Warna putih atau pastel juga menarik. Warna seperti itu dinilai bisa menambah kesan simpel nan estetik pada kamar tidur.

Tirai minimalis

Mungkin tidak semua kamar tidur punya jendela, tapi tak ada salahnya tetap memasang tirai minimalis pada satu sisi dinding, misalnya sebelah meja belajar atau standing mirror. Hasilnya, kamar jadi lebih estetik.

Kalau ada jendela cukup besar di kamar, coba gunakan gorden berbahan katun dengan warna yang tidak terlalu mencolok dan minim motif.

Standing Mirror

6 Karakter Drama Korea dengan Gaya yang Akan Menjadi Ikon Selamanya

Standing mirror kerap menjadi ciri khas perabot fungsional kamar tidur di drama Korea. Tak cuma untuk bercermin, benda ini juga mempercantik ruangan dan memberikan kesan lebih luas. Cermain juga bisa dihias biar lebih manis, misalnya dengan bohlam tempel.

Lampu baca di sudut ruangan

Ada banyak sekali bentuk lampu baca, tapi item yang sedang hits ialah lampu baca tinggi yang kemudian diletakkan di sudut ruangan, biasanya tepat di sebelah tempat tidur.

Selain berfungsi sebagai lampu baca, bisa dimanfaatkan sebagai lampu tidur bila kamu tidak terlalu suka gelap.

Ilustrasi humidifier atau air purifier. (Pixabay/asundermeier)Ilustrasi humidifier atau air purifier. (Pixabay/asundermeier)

Pemilihan motif dan warna sprei

Kebanyakan sprei kasur di drama Korea bernuansa monokrom yang minim motif atau malah polos saja. Ini mungkin karena mereka menerapkan konsep minimalis.

Humidifier

Humidifier memang jadi kebutuhan di Korea karena mereka mempunyai empat musim sehingga butuh pelembap ruangan, utamanya saat musim dingin. Selain itu, alat ini bermanfaat membantu mencegah masalah kulit kering.

Tanaman hias mini dalam pot

Ruangan akan terkesan lebih hidup berkat adanya tanaman mungil dalam pot di sudut kamar tidur. Namun, tentu kamu juga harus rajin dan telaten merawatnya agar tumbuh subur.

Comments