7 Wisata Kebumen Terbaru, Tonjolkan Keindahan Alam nan Asri

Spots & Destinasi

Travel / Spots & Destinasi

7 Wisata Kebumen Terbaru, Tonjolkan Keindahan Alam nan Asri

7 Wisata Kebumen Terbaru, Tonjolkan Keindahan Alam nan Asri

KEPONEWS.COM - 7 Wisata Kebumen Terbaru, Tonjolkan Keindahan Alam nan Asri Kebumen memang dikenal dengan deretan wisata alamnya yang mempesona. Wisata Kebumen yang merupakan salah satu kabupaten di Jawa Tengah ini menyuguhkan beragam kecantikan alam, mulai dari pantai, gua,...

Kebumen memang dikenal dengan deretan wisata alamnya yang mempesona. Wisata Kebumen yang merupakan salah satu kabupaten di Jawa Tengah ini menyuguhkan beragam kecantikan alam, mulai dari pantai, gua, hingga curug.

Tempat wisata alam terbaru di Kebumen pun terus bermunculan. Fakta ini tidak mengherankan karena Kebumen mempunyai panjang pantai mencapai 53 km.

Berikut 7 tempat wisata di Kebumen yang memamerkan keindahan alam dan terlalu sayang untuk dilewatkan

Bukit Pentulu Indah Karangsambung

Main-Main ke Sini, yuk! Rekomendasi 5 Tempat Wisata di Bekasi

Salah satu tempat wisata alam terbaru di Kebumen ialah Bukit Pentulu Indah Karangsambung. Sesuai dengan namanya, tempat wisata satu ini memberikan keindahan pesona alam dengan suasana menyejukkan.

Karangsambung dikenal akan legenda daerah yang airnya mendadak surut jutaan tahun lalu. Kini empat tersebut telah disulap untuk spot foto Instagramable.

Lokasi: Kaligending, Karangsambung, Kebumen.

Gua Jatijajar

Tempat wisata satu ini sudah cukup populer di Kebumen. Gua Jatijajar terbentuk dari bebatuan kapur yang pertama kali ditemukan oleh seorang petani bernama Jayemenawi. Gua Jatijajar mempunyai gari tengah selebar empat meter dengan ketinggian dari tanah mencapai 24 meter.

3 Hotel Terbaik untuk Staycation di Orchard Road Singapura

Lokasi: Desa Jatijajar, Kecamatan Ayah, Kebumen, Jawa Tengah

Pantai Menganti

Di antara jajaran pantai di Kebumen, salah satu yang paling hits dan terbaru merupakan Pantai Menganti. Dengan hamparan pasir putih serta letaknya yang berada di antara tebing karst, membuat Pantai Menganti semakin cantik. Deburan ombak pantai dan sejuknya angin pantai memang cocok untuk pilihan menghabiskan akhir pekan.

Lokasi: Desa Karangduwur, Ayah, Kebumen, Jawa Tengah

Waduk Sempor

Tempat wisata Kebumen terbaru selanjutnya merupakan Waduk Sempor. Tidak hanya menikmati jernihnya air, di sini kamu juga bisa menunggu keindahan matahari terbit.

Selain itu, letak Waduk Sempor yang berada di antara ratusan pohon pinus membuat suasana semakin sejuk dan menyegarkan.

Lokasi: Gombong, Waduk Sempor, Sempor, Kebumen

INFOGRAFIS: Cegah Penularan Covid-19 saat Bepergian!INFOGRAFIS: Cegah Penularan Covid-19 saat Bepergian!

Taman Adventure Brujul

Jikalau kamu menyukai tempat wisata yang memacu adrenalin, Taman Adventure Brujul di Kebumen jangan sampai terlewatkan. Terletak di daerah yang dikelilingi pepohonan, kamu bisa menikmati bermacam wahana yang memacu adrenalin, seperti sepeda terbang, tracking, dan masih banyak lagi.

Lokasi: Peniron, Pejagoan, Kebumen.

Curug Silancur

Tempat wisata satu ini juga masih tergolong baru di Kebumen, bahkan masih cukup sepi didatangi wisatawan. Padahal, kecantikan peredaran air di Curug Silancur ini sangat sayang dilewatkan.

Namun, sebelum menemui kecantikan Curug Silancur, kamu memang perlu sedikit usaha karena lokasinya yang memicu adrenalin.

Lokasi: Pujegan, Wadasmalang, Karangsambung, Kebumen.

Taman Bunga Ambalresmi

Taman Bunga Ambalresmi merupakan salah satu tempat wisata di Kebumen yang memberikan spot foto Instagramable. Kecantikan bunga warna-warni di sini, tentu cocok menghiasi feeds Instagram.

Taman Bunga Ambalresmi juga termasuk tempat wisata Kebumen yang cocok dikunjungi baik bersama keluarga maupun teman-teman.

Lokasi: Area Sawah/Kebun, Ambalresmi, Ambal, Kebumen

Kontributor : Hillary Sekar Pawestri

Comments