9 Tugas Bridesmaid di Acara Pernikahan, Bukan Cuma Foto-Foto atau Numpang Eksis

Lifestyle & Fashion

Life & Style / Lifestyle & Fashion

9 Tugas Bridesmaid di Acara Pernikahan, Bukan Cuma Foto-Foto atau Numpang Eksis

9 Tugas Bridesmaid di Acara Pernikahan, Bukan Cuma Foto-Foto atau Numpang Eksis

KEPONEWS.COM - 9 Tugas Bridesmaid di Acara Pernikahan, Bukan Cuma Foto-Foto atau Numpang Eksis Banyak pengantin wanita yang memutuskan untuk menunjuk beberapa sahabat dekat sebagai bridesmaid di acara pernikahan mereka. Namun, tahukah Kamu tugas bridesmaid sebenarnya apa?...

Banyak pengantin wanita yang memutuskan untuk menunjuk beberapa sahabat dekat sebagai bridesmaid di acara pernikahan mereka. Namun, tahukah Kamu tugas bridesmaid sebenarnya apa?

Menjadi pengiring pengantin wanita atau populer disebut bridesmaid merupakan hak istimewa dari calon pengantin. Lalu, apa saja tugas bridesmaid?

1. Jadilah support system

Masa persiapan pernikahan bisa menjadi periode yang sangat melelahkan sekaligus penuh drama. Jadi sebagai bridesmaid, pastikan Kamu berada di sisi calon pengantin wanita sebagai support system terbaik.

Pengantin Wanita Ini Larang Salah Satu Bridesmaid Pakai Heels, Malah Berakhir Dihujat

Ini bukan berarti Kamu harus siap membantu setiap saat, bahkan sampai mengesampingkan kepentingan Kamu sendiri. Hanya saja, pengantin wanita akan merasa tenang dan bahagia mengetahui bahwa sang bridesmaid selalu ada dan mendukungnya.

Bridesmaid. (Pexels/Bryan Schneider)Bridesmaid. (Pexels/Bryan Schneider)

2. Jadilah penasihat yang baik

Ini ialah salah satu tugas bridesmaid yang penting. Berikan pendapat Kamu bila diminta, tapi jangan memaksakannya. Jadilah penasihat yang baik, tapi jangan sampai malah menggurui.

3. Partner yang komunikatif

Kamu mungkin diminta membantu beberapa hal dan jadilah partner yang komunikatif saat melakukannya. Jikalau ada kendala, katakan dengan jujur agar bisa dipikirkan bersama solusinya sebagai sahabat dekat.

Kesurupan di Hari Spesialnya, Netizen : Mantan Bakar Menyan di Pojokan

4. Acara Pra-Pernikahan

Contohnya ialah membantu menyelenggarakan bridal shower dan pesta lajang. Pengiring pengantin kadang juga menyiapkan semuanya diam-diam karena ingin memberikan kejutan kepada si calon pengantin.

5. Bantu menyiapkan busana terbaik untuk hari H

Pengantin wanita biasanya memang sudah punya konsep atau keinginan tertentu soal busana pernikahan. Namun, dia minta saran, berikan pendapat Kamu. Bukan cuma baju pengantin, ini juga bisa perihal busana bridesmaid.

6. Memberikan hadiah

Berikan hadiah pernikahan untuk sang pengantin. Kalau bridesmaid lain juga ingin melakukan hal serupa, itu ide bagus. Kalian mungkin jadi bisa memberikan hadiah yang lebih besar.

Ilustrasi pengantin wanita dan bridesmaid. (Pexels/Kayla Renee)Ilustrasi pengantin wanita dan bridesmaid. (Pexels/Kayla Renee)

7. Foto bersama

Bridesmaid jelas tidak boleh melewatkan sesi pemotretan di hari pernikahan. Jadi pastikan Kamu dan bridesmaid lainnya mempersiapkan diri dengan penampilan dan barisan yang apik untuk foto-foto bersama pengantin di hari pernikahan.

8. Membantu Pengantin Bergerak saat Mengenakan Gaunnya

Kalau mengenakan gaun pernikahan sangat tebal atau ketat, pengantin wanita mungkin bakal mengalami kesulitan pada saat tertentu, misal saat ingin ke kamar kecil. Oleh karenanya, dia butuh seseorang untuk membantu dan itulah saah satu tugas bridesmaid.

9. Membagikan foto-foto pernikahan

Walau sudah ada fotografer, Kamu bisa membuat koleksi digital dari foto dan video yang diambil saat pesta pernikahan. Setelahnya, bagikan beberapa yang terbaik di sosmed. Ini akan membuat pasangan pengantin lebih bahagia saat melihat momen manis yang terdokumentasikan.

Comments