Airlangga Ungkap Potensi Panel Surya di Pulau Jawa Capai 5 Gigawatt

Ekonomi & Bisnis

News / Ekonomi & Bisnis

Airlangga Ungkap Potensi Panel Surya di Pulau Jawa Capai 5 Gigawatt

Airlangga Ungkap Potensi Panel Surya di Pulau Jawa Capai 5 Gigawatt

KEPONEWS.COM - Airlangga Ungkap Potensi Panel Surya di Pulau Jawa Capai 5 Gigawatt Pemerintah menyadari sektor energi baru terbarukan (EBT) akan menjadi hal yang sangat penting ke depannya. Untuk itulah, ini akan dikelola secara lebih serius di Tanah Air. Menteri Koordinator Bida...

Pemerintah menyadari sektor energi baru terbarukan (EBT) akan menjadi hal yang sangat penting ke depannya. Untuk itulah, ini akan dikelola secara lebih serius di Tanah Air.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto memastikan, pemerintah akan berupaya mendorong pengembangan EBT. Salah satunya dalam hal pembuatan solar panel atau panel surya. Di pulau Jawa saja, Airlangga mengungkapkan ada potensi yang sangat besar dari panel surya.

"Khusus di Pulau Jawa ini potensinya merupakan 5 Gigawatt (GW)," kata Airlangga dalam telekonferensi, Selasa 19 Oktober 2021.

Panel surya. Photo : New Energy Nexus Indonesia Panel surya.

Syarat Penerbangan Jawa Bali Terbaru: Harus Pakai PCR

Selain itu, potensi lainnya menurut Airlangga juga ada di sejumlah wilayah lain. Misalnya seperti di Nusa Tenggara Timur (NTT), yang mempunyai potensi hingga mencapai 30 GW.

"Serta beberapa proyek di Kepulauan Riau itu juga bisa menghasilkan antara 4-10 GW," ujarnya.

Comments