Alvin Bahar Bakal Membimbing Dua Pembalap Muda Tim Honda Racing Indonesia Ke ISSOM

All Sports

Sports / All Sports

Alvin Bahar Bakal Membimbing Dua Pembalap Muda Tim Honda Racing Indonesia Ke ISSOM

Alvin Bahar Bakal Membimbing Dua Pembalap Muda Tim Honda Racing Indonesia Ke ISSOM

KEPONEWS.COM - Alvin Bahar Bakal Membimbing Dua Pembalap Muda Tim Honda Racing Indonesia Ke ISSOM JAKARTA Meski Alvin Bahar kini menjabat Direktur Tim Honda Racing Indonesia (HRI), statusnya masih tetap sebagai pembalap utama untuk tim HRI yang dibelanya selama 20 tahun.Prioritas Alvin saat ini su...

JAKARTA Meski Alvin Bahar kini menjabat Direktur Tim Honda Racing Indonesia (HRI), statusnya masih tetap sebagai pembalap utama untuk tim HRI yang dibelanya selama 20 tahun.

Prioritas Alvin saat ini sudah bukan untuk menambah koleksi gelar juara nasional nya lagi, melainkan membimbing kedua pembalap muda nya dan mempersiapkan regenerasi pembalap yang handal bagi tim Honda Racing Indonesia di masa mendatang.

Alvin yang sudah delapan kali meraih gelar juara nasional bersama HRI menyatakan siap membimbing kedua pembalap muda yang bergabung bersamanya di HRI.

Kebetulan kedua pembalap termasuk cepat belajar sehingga lebih enak diarahkan. Keduanya juga sudah banyak mengerti. Semoga kami bisa mempersembahkan hasil terbaik lagi di seri 3 ISSOM nanti, tutur Alvin Bahar, Rabu (3/8/2022).

Alvin Bahar Juara ISSOM Night Race Putaran 4Alvin Bahar Juara ISSOM Night Race Putaran 4 (dok pribadi)

Kedua pembalap muda Honda Racing Indonesia saat ini ialah Avila Bahar dan Naufal Rafif Busro.

Avila Bahar merupakan putra Alvin Bahar yang juga sudah menjadi juara nasional sebelum bergabung dengan HRI sementara Naufal Rafif Busro yang bulan lalu baru saja genap berusia 16, ialah pembalap muda yang sudah menjadi juara nasional ITCR 1200 di tahun 2021 lalu.

Ketiga pembalap Honda Racing Indonesia yang pada seri 2 Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) lalu, sukses melakukan sapu bersih 3 kelas kejuaraan nasional balap mobil paling bergengsi di Indonesia, optimistis mengulang kesuksesan serupa di seri 3 pada Minggu (7/8/2022) nanti di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor, Jawa Barat.

Alvin Bahar yang tetap akan memakai Honda Civic Type R untuk berkompetisi di kelas kejurnas paling tertinggi dan terkencang yaitu Indonesia Super Touring Car Race sampai dengan 3600cc atau yang lebih dikenal dengan nama ISTCR 3600 Max.

Avila BaharAvila Bahar (Dok. Tim Honda Racing Indonesia)

Alvin pun sangat terkesan dengan Honda Civic Type R nya yang mempunyai slogan Born to Race , hanya mengandalkan mesin aslinya yang hanya berkapasitas 2.000cc turbo namun bisa bersaing bahkan sampai tampil menjadi juara melawan mobil-mobil 3.600cc dengan modifikasi maksimal.

Sedangkan Avila yang berkompetisi di kelas ITCR 1500 karena kelas tersebut paling banyak diikuti pembalap kategori Seeded A, dengan peraturan modifikasi seminim mungkin, balapan ini sangat menguji skill dan mental para pembalapnya.

Sementara Naufal yang berkompetisi di kelas ITCR 1200 ialah kelas favorit bagi pembalap baru segala usia. Dengan harga mobil LCGC yang lebih terjangkau, kelas ini menjadi favorit khususnya pembalap baru.

Comments