Anda Sedang Patah Hati? Ini Tips Mengatasinya Menurut Para Psikolog

Tips & Tricks

Fun / Tips & Tricks

Anda Sedang Patah Hati? Ini Tips Mengatasinya Menurut Para Psikolog

Anda Sedang Patah Hati? Ini Tips Mengatasinya Menurut Para Psikolog

KEPONEWS.COM - Anda Sedang Patah Hati? Ini Tips Mengatasinya Menurut Para Psikolog Setiap orang tentu saja pernah mengalami patah hati, tidak terlepas dari apa yang sudah diperjuangkan dan dikorbankan selama ini. Namun Kamu tidak mungkin menjalani kehidupan Kamu untuk patah hati sel...

Setiap orang tentu saja pernah mengalami patah hati, tidak terlepas dari apa yang sudah diperjuangkan dan dikorbankan selama ini. Namun Kamu tidak mungkin menjalani kehidupan Kamu untuk patah hati selamanya.

Dilansir dari laman Glamour, menurut para psikolog, ada beberapa tips yang bisa dilakukan untuk mengatasi patah hati dengan baik. Namun ingatlah bahwa tidak ada batas minimal waktu untuk kapan bisa sembuh dari patan hati.

Tips Atasi Patah Hati Menurut Psikolog

Ilustrasi patah hati (pexels/RODNAE Production)Ilustrasi patah hati (pexels/RODNAE Production)

1. Biarkanlah Kamu Merasakan

4 Tips agar Kamu Tidak Menjadi Korban Gosip di Kantor, Jaga Sikap!

Tidak ada gunanya menahan rasa sakit dalam hati dan berpura-pura untuk baik-baik saja setiap waktu. Biarkanlah diri Kamu merasakannya, mulai dari rasa sedih, tangis tiada henti, susah untuk makan, sampai marah tidak terkendali. Namun merasakan bukan berarti menjadi perasaan Kamu sepenuhnya.

2. Mencari Support System

Ketika Kamu sedang dalam kondisi yang benar-benar parah, Kamu memerlukan orang lain untuk mendengarkan apa yang Kamu rasakan. Kalau tidak pun, biarkanlah orang lain seperti sahabat atau keluarga untuk selalu di dekat Kamu dan menunjukkan rasa peduli.

3. Putuskan Hubungan dengan Dia

Bukannya menyarankan untuk lari dari masalah, namun menemui dan terus menerus berkomunikasi dengannya hanya memperparah situasi. Kamu berhak untuk menjaga jarak dari sesuatu yang menyakiti Kamu. Selain itu, Kamu berhak untuk benar-benar bernapas dengan lega.

5 Tips Menyusun Rencana yang Baik, Harus Realistis!

4. Olahraga dan Tidur

Patah hati sebenarnya bisa menjadi sarana yang terbaik bagi Kamu untuk lebih memperhatikan kesehatan diri. Ubah waktu tidur Kamu menjadi lebih baik, makan makanan yang bergizi, dan jangan membiarkan Kamu kelaparan. Berolahragalah kalau memang itu diharapkan.

5. Buat Rutinitas Baru

Bila bisa dimanfaatkan dengan baik, momen patah hati bisa menunjukkan wacana beberapa hal yang baru dalam hidup Kamu. Kamu bahkan bisa menemukan rutinitas yang baru, seperti membuat jurnal atau barang-barang menarik. Kamu juga bisa bersenang-senang dengan cara Kamu sendiri.

Comments