Anti-Boros Saat Lebaran, Ini Tips Do's & Don'ts Alokasi THR Bagi Generasi Sandwich

Tips & Tricks

Fun / Tips & Tricks

Anti-Boros Saat Lebaran, Ini Tips Do's & Don'ts Alokasi THR Bagi Generasi Sandwich

Anti-Boros Saat Lebaran, Ini Tips Do's & Don'ts Alokasi THR Bagi Generasi Sandwich

KEPONEWS.COM - Anti-Boros Saat Lebaran, Ini Tips Do's & Don'ts Alokasi THR Bagi Generasi Sandwich Tambahan penghasilan dari Tunjangan Hari Raya (THR) bisa dimanfaatkan untuk memperbaiki kondisi finansial maupun memenuhi kebutuhan sendiri yang sempat tertunda. Terlebih bagi generasi sandwich yang s...

Tambahan penghasilan dari Tunjangan Hari Raya (THR) bisa dimanfaatkan untuk memperbaiki kondisi finansial maupun memenuhi kebutuhan sendiri yang sempat tertunda. Terlebih bagi generasi sandwich yang sering dikaitkan dengan banyak sekali beban finansial untuk memenuhi kebutuhan anggota keluarga.

Bagi sandwich generation, momen ini bisa dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan-kebutuhan sekunder yang biasanya tertunda. Namun perlu diingat, bahwa dana THR bila tidak dikelola dengan baik, justru bisa menjadi bumerang di kemudian hari," kata VP, Head of Marketing & Branding and Digital Channel Astra Life Windy Riswantyo dalam siaran pers tertulis kepada suara.com, Rabu (27/4/2022).

Menurutnya, apabila generasi sandwich mempunyai pengetahuan dan kemampuan untuk mengelola keuangan yang baik, dapat menjadi #BetterSandwichGen yang mempunyai kesiapan finansial, termasuk kesiapan dalam mengelola THR.

"Dengan semangat #iGotYourBack, Astra Life mengajak sandwich generation untuk bijak dalam mengelola keuangan, termasuk dana THR. Karena dana ini bisa dimanfaatkan secara optimal sehingga membantu sandwich generation untuk dapat mempunyai perencanaan keuangan dalam rangka mencapai tujuan finansial," tuturnya.

4 Tips agar Tidak Jenuh saat Mudik Lebaran, Salah Satunya dengan Ngemil

Ilustrasi THR, kriteria pns tidak dapar thr 2022 (Freepik)Ilustrasi THR, kriteria pns tidak dapar thr 2022 (Freepik)

Agar dana THR dapat dimanfaatkan sebaik mungkin, berikut hal-hal yang perlu dilakukan dan yang perlu dihindari oleh generasi sandwich.

Do s dalam Mengelola THR:

1. Libatkan Keluarga dalam Perencanaan Alokasi Dana THR

Saat mendapatkan THR, ciptakan kesempatan untuk berdiskusi perihal alokasi dana THR serta catatan keuangan yang merincikan tujuan penggunaan dana THR dengan pasangan dan keluarga. Selain itu, merencanakan keuangan bersama juga menunjukkan keterbukaan dan kepercayaan yang bisa berdampak pada hubungan keluarga semakin erat.

Perlu diingat, dana THR sebaiknya tidak digabung dengan gaji bulanan agar bisa dialokasikan dengan optimal. Dengan rincian alokasi juga bisa dengan mudah menentukan prioritas penggunaan dana THR, sehingga manfaatnya semakin terasa meringankan beban dan kebutuhan finansial.

Hari Raya Idul Fitri 2022 Jatuh Pada Tanggal Berapa? Hilal Lebaran Sudah Terlihat!

2. Membuatkan dengan Sesama dan Mengirim Bingkisan Untuk Orang Terkasih

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Di bulan Ramadhan penuh berkah ini, mari kita ringankan beban saudara sesama yang kesusahan. Menyebarkan sambil menambah amalan lewat sedekah makanan bersama Suara.com di laman Indonesia Gemar memberi. Untuk langsung meng-input jumlah sedekah silakan KLIK DI SINI!

Comments