Apa Itu LDR? Inilah Kunci Sukses Menjalani Hubungan Jarak Jauh

Lifestyle & Fashion

Life & Style / Lifestyle & Fashion

Apa Itu LDR? Inilah Kunci Sukses Menjalani Hubungan Jarak Jauh

Apa Itu LDR? Inilah Kunci Sukses Menjalani Hubungan Jarak Jauh

KEPONEWS.COM - Apa Itu LDR? Inilah Kunci Sukses Menjalani Hubungan Jarak Jauh Apakah Kamu merupakan seorang pejuang LDR? Kepanjangan LDR sendiri ialah long distance relationship yang berarti hubungan jarak jauh....

Apakah Kamu merupakan seorang pejuang LDR? Kepanjangan LDR sendiri ialah long distance relationship yang berarti hubungan jarak jauh.

Banyak orang setuju kalau LDR tidaklah mudah. Selain harus menahan rindu karena tidak bisa bertemu sewaktu-waktu, pasangan biasanya menghadapi tantangan berupa trust issue.

Dikutip dari Long Distance Fun, LDR ialah hubungan pasangan romantis yang secara geografis terpisah satu sama lain. Walau kini telah didukung kemajuan teknologi komunikasi, kesempatan untuk berinteraksi secara tatap muka tak lantas menjadi sepenuhnya muda. Kontak fisik untuk menyalurkan perasaan sayang pun harus menunggu sampai bisa bertemu langsung dulu.

Cinta atau hubungan jarak jauh (LDR). (Shutterstock)Cinta atau hubungan jarak jauh (LDR). (Shutterstock)

Walau begitu, tentu banyak pula hubungan jarak jauh yang berhasil. Ada bebeberapa kunci dalam hubungan asmara yang bisa jadi acuan penting bagi pasangan LDR.

4 Tanda Wanita Sudah Tidak Tertarik pada Pasangan, Apa Kamu Mengalaminya?

1. Menjaga komunikasi

Dalam hubungan apa pun, komunikasi merupakan kunci, termasuk bagi para pejuang LDR. Cobalah membuat perjanjian dengan pasangan Kamu soal seberapa sering perlu mengabari satu masa lain.

Di tengah kesibukan masaing-masing, coba cari waktu yang pas untuk bisa berkomunikasi secara intens, misalnya untuk bertelepon atau melakukan panggilan video. Jikalau ada perbedaan waktu, mungkin karena Kamu dan dia tinggal di negara berbeda, jangan lupa pertimbangkan hal itu juga.

2. Memberikan kepercayaan dan kebebasan

Kamu mungkin mencemaskan banyak hal saat menjalani hubungan jarak jauh, begitu pula dengan si dia. Kecemasan tersebut bisanya akan membuat pasangan menjadi overprotektif dan curigaan.

5 Tanda Kamu dan Pasangan Saling Nyaman, LDR Bukan Lagi Jadi Halangan!

Cobalah untuk tetap memberi kebebasan untuk pasangan. Kepercayaan yang diberikan bisa membuat pasangan maupun Kamu sendiri menjalani hari dengan tenang meski kalian hidup berjauhan.

Ilustrasi buket bunga (Pexel/Amelia_Cui)Ilustrasi buket bunga (Pexel/Amelia_Cui)

3. Memberikan kejutan untuk pasangan

Kejutan tak melulu harus hadiah mewah atau mahal. Tindakan kecil dan sederhana bahkan bisa terasa begitu manis bila itu dilakukan orang yang istimewa.

Saat menjalani LDR, memberikan kejutan untuk pasangan bisa menghangatkan hubungan. Beberapa hal yang bisa dilakukan mengirimkan buket bunga di momen spesial atau mengiriminya makanan saat pasangan kelelahan.

4. Kencan online

Siapa bilang kencan harus selalu bertemu langsung dan jalan-jalan sambil bergandengan tangan? Era digital memungkinkan Kamu melakukan kencan online dengan pasangan.

Selain video call, cobalah mencari variasi lain. Kamu dan pasangan mungkin bisa coba main game online bersama atau melakukan panggilan video sambil menikmati film yang sama.

Comments