Apa Itu Sigma Battle Royale? Penjelasan Lengkap Game dan Pengembang

Games

Updates / Games

Apa Itu Sigma Battle Royale? Penjelasan Lengkap Game dan Pengembang

Apa Itu Sigma Battle Royale? Penjelasan Lengkap Game dan Pengembang

KEPONEWS.COM - Apa Itu Sigma Battle Royale? Penjelasan Lengkap Game dan Pengembang Banyak pemain mobile game belakangan ini yang membicarakan perihal permainan baru Sigma Battle Royale. Bagi yang baru pertama kali mendengarnya pasti bertanya-tanya apa itu Sigma Battle Royale. Game...

Banyak pemain mobile game belakangan ini yang membicarakan perihal permainan baru Sigma Battle Royale. Bagi yang baru pertama kali mendengarnya pasti bertanya-tanya apa itu Sigma Battle Royale.

Game ini dibicarakan oleh sebagian besar komunitas Free Fire karena game ini disebut mirip dengan permainan besutan Garena. Bahkan beberapa gamer menyebutnya sebagai Free Fire Lite karena Sigma Battle Royale mempunyai fasilitas yang identik dan desain grafis dengan kualitas terkompresi yang sesuai dengan perangkat kelas bawah.

Sigma Battle Royale sendiri dikembangkan oleh Studio Arm Private Limited yang berbasis di Singapura. Diketahui bahwa itu merupakan pengembang sah dan perusahaan dalam daftar aman, sehingga studio tidak dianggap sebagai bentuk penipuan atau scam.

Studio Arm Private Limited terdaftar di bawah ACRA dengan nomor UEN 202138611H, di mana perusahaan ini telah beroperasi selama satu tahun di Singapura semenjak didirikan pada 2021.

Link Download Game Sigma Battle Royale Mod Apk Terbaru yang Dihapus Google Play Store

Saat Sigma Battle Royale pertama kali dirilis, itu dipublikasi dalam format "akses awal". Dalam waktu kurang dari 48 jam, game dengan ukuran unduh 280MB tersebut telah diunduh lebih dari 500.000 kali.

Sigma Battle Royale. (screenshot / YouTube Nipser via Sportskeeda)Sigma Battle Royale. (screenshot / YouTube Nipser via Sportskeeda)

Sayangnya, Sigma Battle Royale saat ini telah lenyap dari Play Store karena dihapus oleh Google. Beberapa rumor menyebut bahwa game ini dihapus karena menjiplak Free Fire dan adanya komplain dari pihak manajemen Garena.

Rumor lainnya bahkan menyebut kalau Garena telah mengakuisisi Studio Arm Private Limited. Namun faktanya, Studio Arm Private Limited diidentifikasi sebagai profil berisiko tinggi oleh Google.

Pengembang dianggap tidak mematuhi Kebijakan Program Pengembang Google. Selain itu, Studio Arm Private Limited juga mempunyai aset yang berkontribusi terhadap pelanggaraan Kekayaan Intelektual, di mana aset ini berisi beberapa referensi Garena Free Fire.

Kalau Studio Arm ingin Sigma Battle Royale kembali tersedia di Google Play Store, maka pengembang harus melakukan perubahan pada keseluruhan game dan mengubah aset menjadi hak milik sendiri.

Cara Download Sigma Battle Royale, Jangan Resah kalau Raib dari Play Store

Dilansir dari Sportskeeda pada Senin (5/12/2022), kini banyak APK Sigma Battle Royale yang tersedia secara bebas.

Comments