Arti Love Hitam, Emoji yang Bisa Ungkapkan Banyak Ekspresi

Lifestyle & Fashion

Life & Style / Lifestyle & Fashion

Arti Love Hitam, Emoji yang Bisa Ungkapkan Banyak Ekspresi

Arti Love Hitam, Emoji yang Bisa Ungkapkan Banyak Ekspresi

KEPONEWS.COM - Arti Love Hitam, Emoji yang Bisa Ungkapkan Banyak Ekspresi Pernahkah Kamu bertanya-tanya apakah arti love hitam yang muncul sebagai emoji? Mulai dari ungkapan cinta hingga solidaritas, emoji love hitam dapat menunjukkan apa yang ada di hati Kamu....

Pernahkah Kamu bertanya-tanya apakah arti love hitam yang muncul sebagai emoji? Mulai dari ungkapan cinta hingga solidaritas, emoji love hitam dapat menunjukkan apa yang ada di hati Kamu.

Sebenarnya, arti love hitam bergantung pada konteksnya. Love Hitam atau Black Heart telah disetujui menjadi bagian dari Unicode 9.0 pada 2016 dan ditambahkan ke Emoji 3.0 pada tahun yang sama.

Apa Arti Love Hitam?

Ilustrasi media sosial (Pexels/Tracy Le Blanc)Ilustrasi sosmed (Pexels/Tracy Le Blanc)

Bagi sebagian orang, love hitam ialah emoji yang tepat untuk hari hujan saat Kamu duduk di dalam rumah, merasa gelisah dan disalahpahami. Ini bisa berarti Kamu sedang merasa sendu, mempunyai jiwa yang gelap, selera humor yang buruk, atau mewakili hal-hal yang menyedihkan.

Arti Love Biru, Emoji Hati untuk Ungkapan Cinta Mendalam

Namun, emoji ini juga semakin sering digunakan untuk mengekspresikan dukungan terhadap gerakan Black Lives Matter.

Mari kita jabarkan satu persatu arti love hitam emoji berdasarkan konteks masing-masing.

1. Ungkapan cinta dan kasih sayang

Apapun warnanya, hati tetaplah hati. Meskipun berwarna hitam gelap, emoji ini mengungkapkan rasa cinta dan kasih sayang. Bila seseorang menyisipkan emoji love hitam ini pada isi pesannya, bisa diartikan mereka peduli dan perhatian kepada Kamu.

Contoh: "Terima kasih atas traktirannya hari ini (love hitam)"

Google Rilis Emoji Hitam Putih, Nostaliga HP Jadul

2. Mewakili humor gelap / dark jokes

Saat ingin mengirim lelucon yang dipelintir, Kamu bisa memakai emoji love hitam untuk menunjukkan bahwa Kamu hanya bercanda.

3. Menunjukkan ungkapan rasa sedih atau kehilangan

Bila seseorang sedang mengalami musibah seperti kehilangan orang yang dicintai, biasanya mereka memakai love hitam sebagai ekspresi sedih. Sahabat-temannya dapat berkomentar dengan love hitam untuk menunjukkan dukungan dan kata-kata RIP.

4. Ungkapan salah paham atau emosi gelap

Emoji ini dapat mewakili emosi gelap yang sulit dijelaskan. Bila seseorang mempunyai hati gelap, mereka mungkin memilih emoji love hitam saat mengirim chat untuk menunjukkan perasaan mereka.

5. Dukungan untuk gerakan Black Lives Matter

Emoji love hitam, dalam beberapa waktu belakangan, menjadi simbol dukungan untuk gerakan Black Lives Matter. Kalau Kamu melihatnya secara online bersamaan dengan tagar Black Lives Matter, artinya ini mewakili solidaritas untuk gerakan tersebut.

Nah, itulah ulasan mengenai arti love hitam, emoji yang tersedia di banyak sekali platform sosmed. Maknanya bisa berbeda, tergantung konteks masing-masing.

Comments