Asian Games 2022 di Hangzhou China Resmi Ditunda Karena Kasus Covid-19 Kembali Naik Tinggi

All Sports

Sports / All Sports

Asian Games 2022 di Hangzhou China Resmi Ditunda Karena Kasus Covid-19 Kembali Naik Tinggi

Asian Games 2022 di Hangzhou China Resmi Ditunda Karena Kasus Covid-19 Kembali Naik Tinggi

KEPONEWS.COM - Asian Games 2022 di Hangzhou China Resmi Ditunda Karena Kasus Covid-19 Kembali Naik Tinggi Asian Games 2022 di Hangzhou China Ditunda Karena Kasus Covid-19 Kembali Naik Tinggi Pemerintah China mengumumkan, penyelenggaraan Asian Games 2022 yang akan berlangsung di Kota Hangzhou, China pada S...

Asian Games 2022 di Hangzhou China Ditunda Karena Kasus Covid-19 Kembali Naik Tinggi

Pemerintah China mengumumkan, penyelenggaraan Asian Games 2022 yang akan berlangsung di Kota Hangzhou, China pada September resmi ditunda.

Penundaan Asian Games 2022 dilaporkan hingga batas waktu yang belum ditentukan karena Covid-19.

Ajang olahraga itu dijadwalkan akan diadakan dari 10 hingga 25 September 2022, tetapi sekarang telah diputuskan untuk ditunda karena China tengah mencoba menghentikan kebangkitan besar infeksi Covid-19 di beberapa bagian negara itu.

Bukti Video Timnas U-23 Indonesia Diberi Lapangan Latihan di Bawah Anak SD di Vietnam

maskot Asian Games 2022 di HangzhouSeorang pria mengambil foto maskot Asian Games 2022 di Hangzhou, di provinsi Zhejiang timur China pada 6 Mei 2022.

Dua Lapangan Latihan Jelek Semua, Shin Tae-yong Sampai Minta Petugas Media PSSI Lakukan Ini

Hangzhou terletak kurang dari 200 km dari kota terbesar Shanghai, yang telah mengalami lockdown selama berminggu-minggu sebagai bagian dari pendekatan tanpa toleransi Partai Komunis yang berkuasa terhadap virus tersebut.

Dilansir dari AFP, Dewan Olimpiade Asia (OCA) mengatakan dalam sebuah pernyataan pada Jumat (6/5/2022), bahwa keputusan untuk menunda Asian Games diambil oleh semua pemangku kepentingan setelah mempertimbangkan dengan cermat situasi pandemi dan ukuran kompetisi.

Dalam pernyataan itu diungkap, bahwa tanggal baru untuk penyelenggaraan Asian Games 2022 di Hangzhou akan diumumkan dalam waktu dekat.

Lawan Timnas Indonesia, Pemain Vietnam Gemetar Gegara Tekanan, Akui Skuad Garuda Kini Lebih Kuat

Logo Asian Games 2022 terlihat di Hangzhou, provinsi Zhejiang, China timur pada 6 Mei 2022.

Cara Para Lawan Timnas U-23 Indonesia Agar Taktik Tak Terpantau, Vietnam Lakukan Hal Ini

OCA mengatakan bulan lalu bahwa Hangzhou, sebuah kota berpenduduk 12 juta di Cina timur, telah selesai membangun sekitar 56 tempat kompetisi untuk Asian Games dan Asian Para Games.

Pada saat itu, mereka mengindikasikan bahwa mereka berencana untuk mengadakan acara di bawah rencana pengendalian virus yang belajar dari pengalaman sukses pelaksanaan Olimpiade Musim Dingin Beijing, yang diadakan pada bulan Februari dalam gelembung aman Covid yang ketat.

Hangzhou siap menjadi kota ketiga di China yang menjadi tuan rumah kompetisi kontinental setelah Beijing pada 1990 dan Guangzhou pada 2010.

Bukti Video Timnas U-23 Indonesia Diberi Lapangan Latihan di Bawah Anak SD di Vietnam

Beberapa acara akan diadakan di kota-kota provinsi lainnya termasuk Ningbo, Wenzhou, Huzhou, Shaoxing, dan Jinhua. Asian Youth Games dibatalkan OCA juga mengatakan bahwa Asian Youth Games, yang dijadwalkan akan diadakan pada Desember 2022 di kota Shantou, China, akan dibatalkan dikarenakan telah ditunda satu kali.

Laga Universitas Dunia yang dijadwalkan akan dimulai bulan depan di Chengdu dan sudah ditunda dari tahun lalu, juga diperkirakan akan ditunda. (*/)

Berita ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Asian Games 2022 di Hangzhou Resmi Ditunda karena "Kebangkitan" Covid-19"

Comments