Ayah Meninggal Karena Stroke, Ben Kasyafani Hati-Hati Ada Risiko Keturunan

Kesehatan

Life & Style / Kesehatan

Ayah Meninggal Karena Stroke, Ben Kasyafani Hati-Hati Ada Risiko Keturunan

Ayah Meninggal Karena Stroke, Ben Kasyafani Hati-Hati Ada Risiko Keturunan

KEPONEWS.COM - Ayah Meninggal Karena Stroke, Ben Kasyafani Hati-Hati Ada Risiko Keturunan Ayah Ben Kasyafani, Ashar Budiman meninggal dunia usai alami pendarahan otak yang menyebabkan stroke, hingga mantan mertua Marshanda itu menghembuskan napas terakhirnya pada Selasa, 29 November 2022 m...

Ayah Ben Kasyafani, Ashar Budiman meninggal dunia usai alami pendarahan otak yang menyebabkan stroke, hingga mantan mertua Marshanda itu menghembuskan napas terakhirnya pada Selasa, 29 November 2022 malam.

Sebelum alami stroke, menurut Ben, ayahnya sudah didiagnosa gagal ginjal hingga harus cuci darah atau hemodialisa sebanyak tiga kali, tapi kondisinya semakin melemah.

"Terakhir mulai resistensi sama tensi akhirnya stroke, pendarahan di otak," ujar Ben di rumah sedih daerah Bintaro, Tangerang Selatan, Rabu (30/11/2022).

Ben Kasyafani ditemui di rumah duka ayahnya di kawasan Bintaro, Tangerang Selatan, Rabu (30/11/2022). [Rena Pangesti/Suara.com]Ben Kasyafani ditemui di rumah sedih ayahnya di daerah Bintaro, Tangerang Selatan, Rabu (30/11/2022). [Rena Pangesti/Suara.com]

Stroke ialah masalah kesehatan yang terjadi saat asupan darah menuju ke otak terganggu atau sama sekali terhenti, sehingga jaringan otak kekurangan oksigen dan nutrisi. Akibatnya, dalam hitungan menit saja, sel-sel otak mulai mati.

Ayahnya Meninggal, Ben Kasyafani Tampak Tegar Temui Pelayat

Selain memperbaiki gaya hidup tidak sehat, Ben Kasyafani tampaknya perlu waspada karena risiko sakit stroke semakin besar karena faktor keturunan. Ini karena anggota keluarga menyebarkan gen, perilaku, gaya hidup dan lingkungan.

Sehingga bila ada riwayat keluarga yang alami stroke, keturunannya seperti Ben perlu waspada dan wajib melakukan langkah pencegahan stroke.

Mengutip situs resmi CDC (Centers for Disease Control and Prevention), faktor genetik berperan pada tekanan darah tinggi, stroke dan kondisi kesehatan lainnya. Apalagi kelainan genetik juga bisa menyebabkan stroke.

Risiko stroke juga akan semakin besar kalau sudah ada keturunan, ditambah pola hidup tidak sehat seperti merokok dan mengonsumsi makanan tidak sehat.

Selain itu, riwayat kesehatan keluarga juga jadi catatan penting untuk menelusuri penyakit pada tubuh seseorang dan mencegah penyakit tersebut menyerang, dengan langkah pencegahan.

Kabar Sedih, Ayah Ben Kasyafani Meninggal Dunia

Comments