Bayi Tertua di Dunia! Pasangan AS Sambut Bayi Kembar yang Lahir dari Embrio Beku Berusia 30 Tahun

Unik

Ragam / Unik

Bayi Tertua di Dunia! Pasangan AS Sambut Bayi Kembar yang Lahir dari Embrio Beku Berusia 30 Tahun

Bayi Tertua di Dunia! Pasangan AS Sambut Bayi Kembar yang Lahir dari Embrio Beku Berusia 30 Tahun

KEPONEWS.COM - Bayi Tertua di Dunia! Pasangan AS Sambut Bayi Kembar yang Lahir dari Embrio Beku Berusia 30 Tahun Menurut CNN, pasangan dari Oregon, AS, telah memecahkan rekor dengan membawa pulang anak kembar dari embrio yang dibekukan pada April 1992, 30 tahun lalu. Molly Gibson, lahir pada tahun 2020 dari embr...

Menurut CNN, pasangan dari Oregon, AS, telah memecahkan rekor dengan membawa pulang anak kembar dari embrio yang dibekukan pada April 1992, 30 tahun lalu.

Molly Gibson, lahir pada tahun 2020 dari embrio yang dibekukan selama lebih dari 27 tahun, memegang rekor sebelumnya.

Menurut National Embryo Donation Center, si kembar Lydia dan Timothy Ridgeway ialah embrio beku terlama yang melahirkan anak hidup.

Bayi laki-laki Timothy lahir dengan berat 2,92 kg, sedangkan bayi perempuan Lydia lahir dengan berat 2,5 kg.

Anak-anak tersebut lahir sebagai hasil dari donasi embrio, biasanya dari orangtua yang mempunyai kelebihan embrio setelah fertilisasi in vitro (IVF) yang sukses.

Embrio disumbangkan tiga puluh tahun yang lalu oleh pasangan donor yang tidak disebutkan namanya yang telah memakai fertilisasi in vitro dan sudah dikriopreservasi pada suhu 200 derajat di bawah nol.

Pasangan itu memberikan embrio ke Pusat Donasi Embrio Nasional pada tahun 2007, setelah embrio dibekukan pada tanggal 22 April 1992, dan disimpan dalam penyimpanan dingin di laboratorium kesuburan di Pantai Barat (NEDC). Lydia dan Timothy lahir dari embrio beku 30 tahun kemudian.

The Ridgeways memilih untuk mempunyai anak tambahan memakai embrio yang disumbangkan meskipun mereka sudah mempunyai empat anak lain yang berusia 8, 6, 3, dan yang terkecil hampir 2 tahun. Pasangan ini secara khusus mencari donor dalam kategori pertimbangan khusus , yang mengacu pada embrio yang telah menantang untuk menemukan penerima.

Ridgeway berbicara kepada CNN dan berkata: Kami tidak ingin membekukan embrio paling lama di dunia. Kami hanya ingin yang telah menunggu paling lama. Ada sesuatu yang membingungkan perihal itu. Dalam sebuah masuk akal, mereka ialah anak tertua kita, meskipun mereka merupakan anak terkecil kita.

Saya berusia lima tahun ketika Tuhan memberikan kehidupan kepada Lydia dan Timotius, dan semenjak saat itu dia memelihara kehidupan itu, tambah sang ayah.(yn)

Sumber: Indiatimes

Comments