Bebek Laut Ini Memiliki Bulu Termahal di Dunia

Unik

Ragam / Unik

Bebek Laut Ini Memiliki Bulu Termahal di Dunia

Bebek Laut Ini Memiliki Bulu Termahal di Dunia

KEPONEWS.COM - Bebek Laut Ini Memiliki Bulu Termahal di Dunia Setiap musim panas, ada sekitar 400 pemburu menjelajahi pulau kecil terpencil di Teluk Breizafj rzur di Islandia untuk mencari harta karun yang tidak biasa, bulu termahal di dunia. Perburuan bulu pali...

Setiap musim panas, ada sekitar 400 pemburu menjelajahi pulau kecil terpencil di Teluk Breizafj rzur di Islandia untuk mencari harta karun yang tidak biasa, bulu termahal di dunia.

Perburuan bulu paling berharga di dunia telah diadakan hampir setiap tahun selama lebih dari satu milenium.

Orang-orang telah mengetahui bahwa Eiderdown, bulu bebek kutub Eider, ialah salah satu serat alami terhangat di planet ini untuk waktu yang sangat lama, dan saat ini, mereka menggunakannya untuk membuat bed cover dan quilt terbaik yang dapat dibeli dengan uang.

1 kilogram Eiderdown dijual seharga ribuan dollar, karena bulunya hanya digunakan untuk membuat produk mewah. Bebek Eider melepaskan bulu berharga tersebut dari dada mereka dan menggunakannya untuk melapisi sarang mereka untuk melindungi mereka selama menetas. Sarang-sarang inilah yang dicari para pemburu selama perburuan Eiderdown tahunan mereka.

Ketika mereka mempunyai telur, kami hanya mengambil sebagian dari bawah, dan ketika Eider sudah meninggalkan sarangnya, kami mengambil semuanya, Erla Fridriksdottir, kepala Raja Eider, salah satu eksportir utama negara itu, mengatakan kepada AFP.

Eiderdown tidak hanya ringan dan sangat terisolasi, tetapi juga sangat langka, dengan hasil global tahunan kurang dari empat ton, tiga perempatnya berasal dari Islandia.

Pemburu Eiderdown rata-rata harus menemukan sekitar 60 sarang bebek, untuk mengumpulkan satu kilogram bebek. Setiap bebek juga harus melewati pemeriksaan kualitas yang ketat untuk melakukan pemotongan, yang juga berdampak pada harga.

Kamu harus dapat mengambil paket 40-50 gram di antara dua jari dan jikalau tetap utuh dan tidak jatuh, maka kualitas bulu bebek tersebut tergolong bagus, kata seorang inspektur eiderdown.

Menariknya, Eiderdown merupakan salah satu dari sedikit bulu bebek yang diburu dan dipanen secara aktif, yang lainnya merupakan produk sampingan dari industri makanan. Ini menjadikannya favorit pecinta alam dan hewan, tetapi hanya sedikit yang benar-benar bisa membeli produk Eiderdown, karena selimut berisi 800 gram bulu berharga lebih dari 5.000 dollar (sekitar Rp 72 juta).(lidya/yn)

Sumber: odditycentral

Video Rekomendasi:

Comments