Belajar Dari Indra Bekti Tak Bisa Klaim Karena Baru 6 Bulan, Ini Pentingnya Punya Asuransi Kesehatan Sejak Muda

Lifestyle & Fashion

Life & Style / Lifestyle & Fashion

Belajar Dari Indra Bekti Tak Bisa Klaim Karena Baru 6 Bulan, Ini Pentingnya Punya Asuransi Kesehatan Sejak Muda

Belajar Dari Indra Bekti Tak Bisa Klaim Karena Baru 6 Bulan, Ini Pentingnya Punya Asuransi Kesehatan Sejak Muda

KEPONEWS.COM - Belajar Dari Indra Bekti Tak Bisa Klaim Karena Baru 6 Bulan, Ini Pentingnya Punya Asuransi Kesehatan Sejak Muda Istri Indra Bekti, Aldila Jelita akhir-akhir ini mendapat banyak hujatan warganet karena menggalang dana untuk pengobatan suaminya. Sementara itu, warganet juga mempertanyakan mengenai asuransi Indra...

Istri Indra Bekti, Aldila Jelita akhir-akhir ini mendapat banyak hujatan warganet karena menggalang dana untuk pengobatan suaminya. Sementara itu, warganet juga mempertanyakan mengenai asuransi Indra Bekti.

Menjawab masalah asuransi tersebut, adik Indra Bekti, Cipta mengungkapkan, pihak keluarga sudah mengajukan asuransi, tetapi tidak bisa klaim.

"Aku sempat tanya sama timnya, ada asuransi cuma di-decline," kata Cipta ditemui di Rumah Sakit Abdi Waluyo, Menteng, Jakarta Pusat beberapa waktu lalu.

Indra Bekti dan Aldila Jelita (Instagram/dhila_bekti)Indra Bekti dan Aldila Jelita (Instagram/dhila_bekti)

Sementara itu adik ipar Indra Bekti, Komo Ricky memaparkan, alasan asuransi milik sami Aldila Jelita itu ditolak karena ia baru bergabung sekitar 6-7 bulan. Hal tersebut yang membuat Indra Bekti tidak bisa melakukan klaim asuransi kesehatannya.

Sahabat Artis Yang Minta Aldila Jelita Ngemis-ngemis Untuk Open Donasi Pengobatan Indra Bekti

Komo Ricky menambahkan, karena penyakit yang diderita oleh Indra Bekti juga termasuk kritis. Sementara, dalam asuransi, penyakit kritis itu bisa digunakan kalau sudah melewati masa tunggu setahun.

"Kak Bekti baru join asuransi sekitar 6-7 bulan dan penyakit ini tergolong kritis. Penyakit kritis ini ada masa tunggunya 1 tahun, baru dia dicover asuransi dan kak Bekti baru beberapa bulan gabung," Komo Ricky melalui akun TikToknya, Selasa (3/1/2023)

Ungkapan tersebut juga menuai banyak pertanyaan, mengapa artis senior seperti Indra Bekti baru gabung asuransi semenjak 6 bulan. Padahal, asuransi dinilai menjadi hal yang penting. Oleh alasannya adalah itu, seharusnya Indra Bekti sudah mempunyai asuransi semenjak usia muda.

Berbicara mengenai asuransi, khususnya kesehatan, ini memang lebih baik dimiliki saat masih muda. Mempunyai asuransi semenjak muda juga memberikan banyak sekali manfaat.

Melansir laman Outlook India, berikut beberapa alasan mengapa penting mempunyai asuransi kesehatan semenjak muda.

Ini Kisaran Dana Darurat Ideal yang Harus Disiapkan agar Hidup Lebih Baik

1. Usia

Membeli asuransi akan sangat dipengaruhi dengan usia. Ketika memulainya semenjak muda, maka biaya premi yang dibayarkan akan disesuaikan dengan kondisi usia saat itu. Hal ini akan membantu mengurangi beban premi di masa depan.

2. Riwayat keluarga

Bagi beberapa orang biasanya mempunyai riwayat penyakit keluarga. Meski belum terjadi, tetapi ketika memulai asuransi kesehatan semenjak muda ini akan membantu. Seseorang bisa mencari asuransi kesehatan yang membantu menangani penyakit karena keturunan.

3. Perencanaan

Memutuskan membeli asuransi semenjak muda akan membantu untuk perencanaan. Seseorang dapat mengetahui pengeluaran, serta bonus yang didapat. Hal ini akan membuatnya tidak terfokus pada premi yang harus dibayarkan tetapi manfaat yang diberikan.

4. Masa tunggu

Setiap asuransi kesehatan biasanya mempunyai batas masa tunggu untuk bisa diklaim. Ketika mempunyai asuransi semenjak muda, ini akan membantu agar mudah digunakan saat dibutuhkan di masa depan. Meski demikian, diharapkan untuk membaca ketentuan masa tunggu sebelum membeli asuransi tersebut. Ketahui juga beberapa penyakit atau kondisi khusus dengan masa tunggunya.

5. Mengetahui cakupannya

Mempunyai asuransi kesehatan di usia muda juga membantu untuk mengetahui cakupannya. Artinya, ketika memilikinya semenjak mudah akan membantu untuk memahami cara kerja dan cakupan asuransi yang dimiliki. Tidak hanya itu, mereka juga bisa lebih berhati-hati dalam penawaran yang diberikan sehingga tidak rugi.

6. Penyakit kronis atau kecelakaan di usia muda

Berbicara mengenai sakit atau kecelakaan pada dasarnya bisa terjadi kapan dan di mana saja tanpa memandang usia. Sakit atau kecelakaan tersebut pasti membutuhkan biaya untuk pengobatan. Namun, ketika mempunyai asuransi kesehatan semenjak usia muda, ini akan membantu menanggung biaya yang keluar.

Comments