Berbeda dengan Marc Marquez, Quartararo Justru Takut Balapan di Lintasan Basah

MotoGP

Sports / MotoGP

Berbeda dengan Marc Marquez, Quartararo Justru Takut Balapan di Lintasan Basah

Berbeda dengan Marc Marquez, Quartararo Justru Takut Balapan di Lintasan Basah

KEPONEWS.COM - Berbeda dengan Marc Marquez, Quartararo Justru Takut Balapan di Lintasan Basah MISANO - Fabio Quartararo berharap hujan tidak turun saat balapan MotoGP San Marino 2021 berlangsung. Pembalap Monster Energy Yamaha itu mengaku tidak terlalu percaya diri melaju di lintasan basah. El...

MISANO - Fabio Quartararo berharap hujan tidak turun saat balapan MotoGP San Marino 2021 berlangsung. Pembalap Monster Energy Yamaha itu mengaku tidak terlalu percaya diri melaju di lintasan basah.

El Diablo -julukan Quartararo- sendiri heran kenapa dirinya tak bisa terlalu cepat saat membalap dalam kondisi hujan. Padahal menurutnya, pada 2019 hal itu bukanlah masalah besar baginya.

Akan tetapi, semenjak saat itu Quartararo merasa belum menemukan perasaan yang nyaman ketika membalap di lintasan basah. Hal itu cukup terlihat pada beberapa balapan musim ini.

Pada musim 2019 saya menyelesaikan semua sesi hujan di 10 besar. Saya tidak mengerti mengapa saya tidak dapat menemukan perasaan semenjak saat itu," ujar Quartararo dilansir dari laman Speedweek, Sabtu (18/9/2021).

Bicara Kekuatan Lawan, Bagnaia Waspadai Quartararo di MotoGP San Marino 2021

"Untuk balapan kali ini masalahnya menjadi terlihat di tikungan cepat dan lambat. Saya sangat kesulitan di sektor itu saat trek basah," lanjutnya.

"Saat Kamu melintas di tikungan cepat itu lebih terlihat. Situasi seperti itu (cuaca hujan) terkadang menggerogoti kepercayaan diri saya," ujar Quartararo lagi.

Comments