Biar Tetap Sehat, Berikut Tips Merawat Rambut yang Diwarnai

Tips & Tricks

Fun / Tips & Tricks

Biar Tetap Sehat, Berikut Tips Merawat Rambut yang Diwarnai

Biar Tetap Sehat, Berikut Tips Merawat Rambut yang Diwarnai

KEPONEWS.COM - Biar Tetap Sehat, Berikut Tips Merawat Rambut yang Diwarnai Mewarnai rambut merupakan salah satu tren yang paling konsisten diikuti selama beberapa tahun terakhir. Begitu banyak tren kecantikan yang datang, namun tren cat rambut ini masih eksis selama bertahun...

Mewarnai rambut merupakan salah satu tren yang paling konsisten diikuti selama beberapa tahun terakhir. Begitu banyak tren kecantikan yang datang, namun tren cat rambut ini masih eksis selama bertahun-tahun.

Pasar produsen pewarnaan rambut pun saat ini tersegmentasi berdasarkan jenis produk, formulasi produk, jenis kelamin, hingga perusahaan serta wilayah.

Tentu saja tren yang selalu berlangsung ini diikuti dengan munculnya produk cat rambut yang beragam pula. Maka dari itu, ada beberapa hal penting yang mesti dipahami untuk merawat rambut yang diwarnai.

Ilustrasi rambut sehat (pexels/Element5 Digital)Ilustrasi rambut sehat (pexels/Element5 Digital)

Dilansir dari Times of India, pertama dan hal yang terpenting merupakan kandungan kimia pada produk pewarnaan rambut. Meski dari tahun ke tahun bahan kimia produk telah dikurangi, setiap produk pewarna rambut mempunyai perawatannya sendiri-sendiri.

Kepala Mulai Botak, Gitaris Padi Reborn Piyu Jalani Transplantasi Rambut

Misalnya saja soal durasi warna rambut. Tentu agar warnanya itu awet, sebaiknya lebih cermat dan hati-hati dalam memilih sampo, kondisioner, hingga masker rambut.

Kebanyakan rambut yang telah diwarnai rentan rusa. Oleh karena itu, penting untuk memakai sampo bebas amonia setiap 6 bulan.

Demi menjaga kesehatan rambut, juga disarankan untuk memakai masker rajin setiap minggu serta kondisioner.

Mengikuti tren atau mempercantik rambut memanglah sangat menyenangkan. Namun, perawatan pasca pewarnaan rambut juga penting untuk mengunci kualitas rambut dan mencegahnya dari masalah rambut yang menyebalkan seperti rambut rontok.

Buat Kamu yang rambutnya berwarna, jangan lupa untuk merawat kesehatan rambut seperti tips di atas. Selamat mencoba!

4 Tips Terbaik Melakukan Pengembangan Diri Bagi Perempuan, Apa Saja?

Comments