Biarawati yang Baik, Bukan Ibu yang Baik : Wanita di Tiongkok Menyumbangkan Lebih dari 12 Miliar untuk Amal Saat Putrinya Berjuang untuk Hidup

Unik

Ragam / Unik

   Biarawati yang Baik, Bukan Ibu yang Baik   : Wanita di Tiongkok Menyumbangkan Lebih dari 12 Miliar untuk Amal Saat Putrinya Berjuang untuk Hidup

Biarawati yang Baik, Bukan Ibu yang Baik : Wanita di Tiongkok Menyumbangkan Lebih dari 12 Miliar untuk Amal Saat Putrinya Berjuang untuk Hidup

KEPONEWS.COM - Biarawati yang Baik, Bukan Ibu yang Baik : Wanita di Tiongkok Menyumbangkan Lebih dari 12 Miliar untuk Amal Saat Putrinya Berjuang untuk Hidup Seorang biarawati Tiongkok yang menjual rumahnya seharga 5,88 juta yuan (sekitar Rp 12,8 miliar) dan memberikan uangnya untuk amal menjadi pusat kehebohan di sosmed Tiongkok. Kehebohan online meletus...

Seorang biarawati Tiongkok yang menjual rumahnya seharga 5,88 juta yuan (sekitar Rp 12,8 miliar) dan memberikan uangnya untuk amal menjadi pusat kehebohan di sosmed Tiongkok.

Kehebohan online meletus setelah terungkap di depan umum bahwa wanita itu menolak memakai kekayaannya untuk membantu putrinya yang sedang berjuang yang terlilit utang untuk membayar biaya kuliahnya.

Kisah itu menjadi viral minggu lalu setelah seorang vlogger mewawancarai biarawati Buddha di jalan Shanghai dan mempostingnya di platform video Juliu Video.

Biarawati, yang namanya tidak disebutkan dalam video itu, mengatakan dia masuk agama Buddha pada 2019 dan memberikan kekayaannya.

Setelah menjadi seorang biarawati, saya menjual rumah saya dan menyumbangkan semua uangnya, tanpa meninggalkan satu sen pun kepada orangtua atau putri saya, katanya dalam video tersebut.

Orangtua saya umumnya melihat sesuatu dari sisi baiknya. Mereka bilang itu uangmu. Itu urusan kamu sendiri bagaimana membelanjakannya. Namun, putri saya tidak mengerti keputusan saya.

Biarawati itu mengatakan putrinya telah mengambil pinjaman mahasiswa untuk membayar studi universitasnya.

Dia mengatakan ketika dia lulus dari universitas, dia akan mengikuti tes untuk beberapa sertifikat kualifikasi. Bertahun-tahun kemudian, dia mungkin menikah atau membeli apartemen, jadi dia berharap ibunya dapat membantunya sedikit secara finansial, kata putrinya itu.

Dia mengatakan keluarganya curiga dengan perpindahan agamanya dan tidak menyokong keputusannya untuk memberikan kekayaannya.

Orangtua dan anak saya masih anggota dunia sekuler. Mereka mempunyai sikap yang curiga, katanya.

Biarawati itu menggambarkan tempat tinggalnya sekarang sebagai sudut dalam di hutan .

Video biarawati itu telah ditonton lebih dari 220 juta kali di Weibo, dengan puluhan ribu orang mendiskusikan motifnya untuk menyumbangkan kekayaannya dan mengecualikan putrinya.

Saya benar-benar tidak mengerti. Bila Kamu tidak ingin memberikan uang kepada putri Kamu, mengapa Kamu melahirkannya? Kamu hanya menghindari tanggung jawab Kamu, tulis satu orang.

Dia gila dan sangat egois! Yang lain berkomentar.

Orang ketiga menulis: Kamu tidak membantu keluargamu sendiri, bagaimana kamu bisa membantu orang lain?

Beberapa komentator kurang kritis. Seorang penganut Buddha yang baik tetapi mungkin bukan ibu yang baik, tulis seseorang.(yn)

Sumber: asiaone

Comments