Bobi, Anjing Berusia 30 Tahun Secara Resmi Adalah Anjing Tertua Sepanjang Masa

Unik

Ragam / Unik

Bobi, Anjing Berusia 30 Tahun Secara Resmi Adalah Anjing Tertua Sepanjang Masa

Bobi, Anjing Berusia 30 Tahun Secara Resmi Adalah Anjing Tertua Sepanjang Masa

KEPONEWS.COM - Bobi, Anjing Berusia 30 Tahun Secara Resmi Adalah Anjing Tertua Sepanjang Masa Seekor anjing di Portugal bernama Bobi baru saja memecahkan rekor dunia untuk diberi nama bukan hanya anjing tertua di dunia tetapi juga anjing tertua sepanjang masa. Guinness World Records men...

Seekor anjing di Portugal bernama Bobi baru saja memecahkan rekor dunia untuk diberi nama bukan hanya anjing tertua di dunia tetapi juga anjing tertua sepanjang masa.

Guinness World Records mensertifikasi Bobi yang berusia 30 tahun dan 266 hari per 1 Februari 2023 sebagai pemegang rekor baru, hanya dua minggu setelah sebelumnya menobatkan Spike, Chihuahua, 23 tahun, sebagai anjing tertua yang masih hidup.

Anjing tertua sebelumnya ialah anjing ternak Australia bernama Bluey, yang hidup sampai usia 29 tahun 5 bulan.

Bluey hidup dari tahun 1910 hingga 1939, dan menyandang gelar anjing tertua selama hampir satu abad hingga dipatahkan oleh Bobi.

Ras Rafeiro do Alentejo yang tinggal di distrik Leira di Portugal, Bobi menghabiskan hari-harinya di peternakan yang dikelola keluarga tempat ia dilahirkan dan dibesarkan di Desa Conqueiros.

Meskipun usianya sudah lanjut, anjing yang tenang dan ramah ini masih dalam keadaan sehat dan senang bermain dengan empat kucing keluarganya.

Anggota keluarga percaya rahasia umur panjangnya ialah kenyataan bahwa dia selalu tinggal di pedesaan di lingkungan yang tenang, dikelilingi oleh alam.

Namun terlepas dari umurnya yang panjang dan bahagia, kelangsungan hidup Bobi merupakan keajaiban, dan terjadi hampir seluruhnya secara kebetulan.

Ia lahir sebagai salah satu dari empat anak anjing jantan, di sebuah bangunan luar tempat keluarga Costa menyimpan kayu.

Saya berumur delapan tahun, kata Leonel Costa, sekarang berusia 38 tahun. Ayah saya ialah seorang pemburu, dan kami selalu mempunyai banyak anjing.

Karena jumlah hewan yang sudah mereka miliki, ayah Leonel memutuskan bahwa mereka tidak dapat memelihara anak anjing yang baru lahir.

Sayangnya, pada saat itu dianggap normal oleh orangtua yang tidak dapat mempunyai lebih banyak hewan di rumah [ ] untuk mengubur hewan di dalam lubang sehingga mereka tidak dapat bertahan hidup, jelas Leonel.

Tetapi ayah Leonel secara tidak sengaja meninggalkan Bobi kecil, dan ketika dia dan saudara laki-lakinya melihat anak anjing ajaib di taman, mereka merahasiakan keberadaannya.

Kami tahu bahwa ketika anjing itu membuka matanya, orangtua saya tidak akan menguburnya lagi. Sudah menjadi rahasia umum bahwa tindakan ini tidak dapat atau harus dilakukan, jelas Leonel.

Biasanya dibutuhkan satu hingga dua minggu bagi anak anjing yang baru lahir untuk membuka mata mereka, dan ketika orangtua Leonel akhirnya menemukan Bobi, semuanya sudah terlambat.

Leonel mengatakan mereka dihukum tetapi itu sepadan dan senang tumbuh bersama Bobi kecil di pertanian.

Saat ini, Bobi tidur nyenyak di malam hari dan menikmati istirahat yang baik setelah makan, serta bersantai di dekat perapian pada hari-hari yang sangat dingin.

Dia suka makan dan kebanyakan mempunyai makanan yang sama dengan pemiliknya, tetapi dengan hati-hati merendamnya dalam air untuk menghilangkan bumbu terlebih dahulu. Dia juga minum banyak air.

Dia hanya mempunyai satu ketakutan kesehatan pada tahun 2018 tetapi berhasil, dan saat ini menjalani kehidupan normal, meskipun ada beberapa kesulitan dengan penglihatan dan berjalan seiring bertambahnya usia.

Leonel menggambarkan Bobi sebagai salah satu dari jenis , dan masih menyimpan harapan bahwa suatu hari Bobi dapat menjadi ayah dari beberapa anak anjingnya sendiri, karena dia ialah generasi terakhir dari generasi hewan yang panjang.

Melihat Bobi mengingatkan Leonel pada masa kecilnya, bermain bersama dan bahkan jalan-jalan ke sekolah bertahun-tahun yang lalu.

Hewan peliharaan kesayangannya itu juga membuatnya memikirkan anggota keluarga yang telah meninggal dunia dengan sedih termasuk ayahnya, yang dulu juga tinggal bersama Bobi.

Melihat umur panjang Bobi diakui dengan menjadi pemegang gelar Rekor Dunia Guinness, merupakan kebahagiaan yang luar biasa, kata Leonel.

Kami sangat bahagia dan berterima kasih kepada kehidupan karena mengizinkan kami, setelah 30 tahun, mempunyai Bobi dalam kehidupan sehari-hari kami.

Usia Bobi telah diverifikasi oleh SIAC, database hewan peliharaan yang disahkan oleh Pemerintah Portugal dan dikelola oleh Persatuan Dokter Hewan Nasional.(yn)

Sumber: metro

Comments