Bos Intel Akui Kualitas Chip Buatan Apple, Tapi...

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Bos Intel Akui Kualitas Chip Buatan Apple, Tapi...

Bos Intel Akui Kualitas Chip Buatan Apple, Tapi...

KEPONEWS.COM - Bos Intel Akui Kualitas Chip Buatan Apple, Tapi... Intel Core Generasi ke-11. (Intel) CEO Intel, Pat Gelsinger memberikan kalau Apple telah sukses membuat chip sendiri dengan kualitas tinggi, termasuk secara pe...

Intel Core Generasi ke-11. (Intel)

CEO Intel, Pat Gelsinger memberikan kalau Apple telah sukses membuat chip sendiri dengan kualitas tinggi, termasuk secara performa.

Namun bos Intel ini tetap percaya diri kalau perusahaannya bisa mengeluarkan produk yang dapat mengalahkan prosesor buatan Apple.

Mereka akan berjuang keras untuk mengalahkan chip yang memperkuat lini produk Mac Apple.

Hal ini diungkapkan Gelsinger saat melakukan wawancara dengan petinggi Axios, Ina Fried, yang ditayangkan di HBO.

Saat itu, ia ditanya apakah perusahaan menyerah dengan keputusan Apple yang meninggalkan chip Intel dan beralih ke chip M1.

"Saya berharap bisa memenangkan kembali usaha mereka, serta banyak bagian usaha lainnya di waktu selanjutnya," kata Gelsinger, dikutip dari Gizmochina, Selasa (19/10/2021).

Gelsinger mengakui bahwa Apple bisa membuktikan chip buatannya memang cukup bagus.

Chip M1 besutan Apple. (Apple.com)Chip M1 besutan Apple. (Apple.com)

"Jadi yang harus saya lakukan merupakan membuat chip yang lebih baik daripada yang mereka buat sendiri," tambah CEO Intel ini.

Gelsinger menambahkan bahwa Intel sempat kesulitan di masa lalu. Untuk itulah, mereka akan berjuang untuk memenangkan kembali usaha di sektor chip.

Kemudian, ia memastikan bahwa produknya juga akan terbuka ke produsen perangkat elektronik maupun pengembang untuk memakai produk berbasis intel.

"Saya harus memastikan bahwa produk kami lebih baik dari mereka, ekosistem kami lebih terbuka dan bersemangat ketimbang mereka," ujar bos Intel tersebut.

Sebagai diketahui, sebelum memakai chip M1, Apple telah memakai prosesor buatan Intel untuk produk Macpro, Macbook, hingga iMac.

Namun Apple akhirnya memutuskan untuk memakai chip mereka sendiri yang terbukti punya performa tinggi namun tetap hemat daya. ( Dicky Prastya).

Comments