Bukan Oppo atau Vivo, Inilah si Raja Smartphone di China

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Bukan Oppo atau Vivo, Inilah si Raja Smartphone di China

Bukan Oppo atau Vivo, Inilah si Raja Smartphone di China

KEPONEWS.COM - Bukan Oppo atau Vivo, Inilah si Raja Smartphone di China Persaingan di pasar smartphone terus berlanjut, namun, satu merek berhasil mengungguli pesaingnya di hampir setiap pasar. Dilansir dari Gizmochina, Apple jauh di depan para pesaingnya, terutama di seg...

Persaingan di pasar smartphone terus berlanjut, namun, satu merek berhasil mengungguli pesaingnya di hampir setiap pasar.

Dilansir dari Gizmochina, Apple jauh di depan para pesaingnya, terutama di segmen premium.

- Viral Video Lukaku Menangis di Pundak Henry, Netizen Beri Respons Begini - Melongo Lihat Pintu di Musala Ini, Netizen: Auto Jadi Kratos - Naruto: Apakah Klan Uzumaki Lebih Kuat dari Klan Uchiha?

Selain itu, perusahaan mempertahankan dominasi ini bahkan di pasar seperti China di mana merek domestik sangat kuat.

Menurut laporan terbaru, Apple mencapai pangsa pasar bulanan tertinggi yang pernah ada di China. Satu dari setiap empat perangkat yang dijual di China merupakan iPhone.

Apple mencapai pangsa pasar bulanan tertinggi yang pernah ada (25%) di China pada Oktober 2022, sekaligus menjadi pabrikan nomor 1 di negara itu selama dua bulan berturut-turut, menurut Counterpoint Research.

Sementara penjualan untuk OEM utama lainnya menurun pada bulan Oktober, Apple tumbuh 21% MoM. Secara YoY, penjualan China turun 15%, sementara penjualan Apple hanya turun 4%.

iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max Deep Purple. (Erajaya)iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max Deep Purple. (Erajaya)

Apple telah mencapai ketinggian baru dalam hal pangsa pasar di China selama dua tahun terakhir.

Ini mencapai rekor pangsa pasar bulanan pada November dan Desember 2020, dan pada Oktober, November dan Desember 2021. Khususnya, 2020 juga merupakan tahun ketika hukuman AS dijatuhkan pada Huawei.

Mengomentari pertumbuhan pasar di China, Direktur Riset Ethan Qi mengatakan, "Pasar China lesu karena banyak sekali faktor, termasuk tekanan makroekonomi dan penguncian COVID-19 yang memukul sentimen konsumen. Penjualan keseluruhan turun 4% MoM. Namun, Apple berhasil menentang tren pasar. Ini juga menunjukkan sifat tangguh dari segmen premium."

Melihat tren selama dua tahun terakhir di China, terbukti bahwa Apple telah muncul sebagai juara yang jelas dari pangsa Huawei di pasar premium.

Ponsel berlogo buah apel ini hampir menjadi pemimpin yang tak terbantahkan di segmen premium China.

Seri iPhone 14 telah dimulai dengan baik dengan iPhone 14 Pro dan Pro Max berkinerja lebih baik dari generasi sebelumnya.

iPhone 13 juga terus bekerja dengan baik, karena iPhone 14 memberikan sedikit diferensiasi dari iPhone 13.

Comments