Bursa Transfer Persib: Welcome Back Henhen Herdiana, See You Robi Darwis

Sepakbola

Sports / Sepakbola

Bursa Transfer Persib: Welcome Back Henhen Herdiana, See You Robi Darwis

Bursa Transfer Persib: Welcome Back Henhen Herdiana, See You Robi Darwis

KEPONEWS.COM - Bursa Transfer Persib: Welcome Back Henhen Herdiana, See You Robi Darwis Persib Bandung dan Dewa United telah mencapai kesepakatan yang menguntungkan dengan melakukan peminjaman tukar antara Henhen Herdiana dan Robi Darwis pada bursa transfer putaran kedua Liga 1 2023/2024...

Persib Bandung dan Dewa United telah mencapai kesepakatan yang menguntungkan dengan melakukan peminjaman tukar antara Henhen Herdiana dan Robi Darwis pada bursa transfer putaran kedua Liga 1 2023/2024.

Maung Bandung mengambil keputusan untuk memulangkan Henhen Herdiana, yang sebelumnya dipinjamkan ke Dewa United pada awal musim ini.

Sebagai gantinya, Dewa United akan meminjam Robi Darwis untuk mengarungi sisa musim ini.

Robi Darwis, salah satu pemain yang dipanggil Timnas Indonesia jelang persiapan Asian Games 2022 tahun ini. (persib.co.id)Robi Darwis, salah satu pemain yang dipanggil Timnas Indonesia jelang persiapan Asian Games 2022 tahun ini. (persib.co.id)

Keputusan ini diambil untuk memenuhi kebutuhan tim, terutama setelah terjadinya krisis stok pemain berposisi bek kanan di Persib karena pindahnya I Putu Gede ke Bhayangkara FC.

Henhen Herdiana, yang sepanjang masa peminjamannya di Dewa United, tampil impresif dengan mencatatkan kehadiran dalam 14 laga, di mana 12 di antaranya sebagai pemain utama.

"Henhen akan kembali bermain untuk PERSIB di putaran kedua Liga 1 2023/2024," ucap Teddy Tjahjono, Deputi CEO PT PERSIB Bandung Bermartabat, seperti yang dilansir dari laman resmi Persib.

Henhen memulai karier profesionalnya bersama Persib pada laga melawan PSM Makassar pada gelaran Piala Presiden 2017.

Semenjak debutnya di Liga 1 2017, Henhen telah membela Persib dalam 89 laga resmi.

Dewa United memberikan izin kepada Henhen untuk kembali ke Persib dengan syarat bahwa mereka dapat meminjam Robi Darwis sebagai penggantinya, terutama karena kebutuhan tim pelatih untuk pemain di posisi gelandang.

Dalam memberikan peluang kepada Robi untuk mendapatkan lebih banyak waktu bermain dan mengembangkan karirnya, Persib setuju untuk meminjamkan Robi kepada Dewa United selama sisa musim ini.

Hingga pekan ke-19, Robi baru tampil dalam 7 laga bersama Persib, mengingat persaingan ketat di posisinya.

Comments