BWF World Tour Finals 2022, Ini Head to Head Para Ganda Putra Indonesia dengan Lawan Masing-masing

All Sports

Sports / All Sports

BWF World Tour Finals 2022, Ini Head to Head Para Ganda Putra Indonesia dengan Lawan Masing-masing

BWF World Tour Finals 2022, Ini Head to Head Para Ganda Putra Indonesia dengan Lawan Masing-masing

KEPONEWS.COM - BWF World Tour Finals 2022, Ini Head to Head Para Ganda Putra Indonesia dengan Lawan Masing-masing BWF World Tour Finals 2022, Ini Head to Head Para Ganda Putra Indonesia dengan Lawan Masing-masing Laporan Wartawan Tribunnews, Alfarizy AF JAKARTA - Dua ganda putra Indonesia merasa puas dengan hasil...

BWF World Tour Finals 2022, Ini Head to Head Para Ganda Putra Indonesia dengan Lawan Masing-masing

Laporan Wartawan Tribunnews, Alfarizy AF

JAKARTA - Dua ganda putra Indonesia merasa puas dengan hasil undian penyisihan grup BWF World Tour Finals 2022.

Undian itu dilakukan di Centara Grand & Bangkok Convention Center, Center World, Bangkok, Thailand berbarengan dengan acara Gala Dinner, Senin (5/12/2022) malam.

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang berstatus unggulan pertama tergabung di grup A bersama Ong Yew Sin/Teo Ee Yi (Malaysia), Takuro Hoki/Yugo Kobayashi (Jepang) dan Choi Sol-Gyu/Kim Won Ho (Korea).

Masuk Grup Neraka, Apriyani/Fadia Turunkan Ekspektasi di BWF World Tour Finals 2022

Sementara Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang menempati unggulan kedua berada di grup B bersama Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi (China), Aaron Chia/Soh Wooi Yik (Malaysia) dan Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen (Denmark).

"Cukup puas dengan hasil undian ini tapi semua lawan sama beratnya ya. Intinya kalau dari saya bagaimana harus siap dari diri sendiri dulu," ucap Hendra.

"Dari awal nanti biasanya kita lihat dulu pertama lawan siapa lalu membuat strateginya. Selain itu, kondisi lapangan juga berpengaruh jadi harus diantisipasi," lanjutnya.

Sementara Fajar/Rian mengaku akan mewaspadai semua lawan di grup A, mengingat kekuatan lawan yang merata.

Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto saat berlaga di babak pertama French Open 2022. Di partai perdana mereka di French Open 2022, Fajar/Rian berhasil mengalahkan wakil dari India, M.R Arjun/Dhruv Kapila lewat straight game, 21-15, 21-16, Rabu (26/10/2022).Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto saat berlaga di babak pertama French Open 2022. Di partai perdana mereka di French Open 2022, Fajar/Rian berhasil mengalahkan wakil dari India, M.R Arjun/Dhruv Kapila lewat straight game, 21-15, 21-16, Rabu (26/10/2022). (dok: PBSI)

"Delapan ganda putra yang ikut di World Tour Finals ialah pasangan yang luar biasa. Jadi semua sama saja, tidak ada mending bertemu ini, mending bertemu itu. Sama saja kekuatannya merata," sahut Fajar.

"Lawan pasti mempersiapkan yang terbaik, mereka juga yang terbaik setahun berjalan ini. Jadi kita tidak boleh lengah, tetap harus waspada di setiap pertandingannya," timpal Rian.

Senada dengan anak-anak asuhnya, pelatih Aryono Miranat pun memberikan kewaspadaannya terhadap lawan-lawan di grup A maupun B.

Aryono berpandangan semua laga akan dilalui Fajri dan The Daddies dengan berat.

"Seperti kita tahu, kekuatan di ganda putra merata. Tidak ada yang bisa dibilang ringan, semua berat jadi harus ekstra waspada," ucap Aryono.

Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan saat berlaga di babak pertama French Open 2022, Selasa (25/10/2022) Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan saat berlaga di babak pertama French Open 2022, Selasa (25/10/2022) (Dok: PBSI)

Comments