Cara Kerja Otak untuk Proses Emosi Bisa Dipengaruhi Suntikan Botox?

Kesehatan

Life & Style / Kesehatan

Cara Kerja Otak untuk Proses Emosi Bisa Dipengaruhi Suntikan Botox?

Cara Kerja Otak untuk Proses Emosi Bisa Dipengaruhi Suntikan Botox?

KEPONEWS.COM - Cara Kerja Otak untuk Proses Emosi Bisa Dipengaruhi Suntikan Botox? SUNTIK botox dikenal jadi salah satu prosedur kosmetika yang paling populer, dipilih banyak orang baik wanita atau pun pria untuk memperbaiki penampilan agar terlihat awet muda, jauh dari usia sebenar...

SUNTIK botox dikenal jadi salah satu prosedur kosmetika yang paling populer, dipilih banyak orang baik wanita atau pun pria untuk memperbaiki penampilan agar terlihat awet muda, jauh dari usia sebenarnya.

Nah, tahukah Kamu ternyata suntikan botox terutama yang di area dahi disebut bisa memberikan pengaruh pada cara kerja otak seseorang dalam hal memproses dan memahami ekspresi emosi, karena adanya gangguan umpan balik neuromuskuler. Hal ini diungkap lewat penelitian yang dilakukan tim peneliti dari University of California.

Studi penelitian tersebut mencoba mencari tahu hipotesis umpan balik wajah dengan memakai suntikan botox pada 10 orang peserta wanita dengan rentang usia 33 hingga 40 tahun.

Kesemua peserta diberikan suntik botox dan membuat lumpuh sementara di bagian glabella (yang berguna untuk ekspresi merengut). Kemudian, tim peneliti mengukur aktivitas otak saat para peserta mengamati gambar wajah emosional.

Selama sesi pemindaian pencitraan resonansi magnetik fungsional (FMRI), para peserta diperlihatkan foto potret bahagia, sedih, dan ekspresi netral.

Hasilnya, tim peneliti mendapati kalau aktivitas di amigdala, pusat otak yang bertanggung jawab atas pemrosesan emosi, memperlihatkan tanda-tanda perubahan saat melihat wajah bahagia dan marah setelah suntikan botox, dilansir dari IFL Science, Minggu (26/3/2023).

Follow Informasi Okezone di Google News

Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Comments