Cara Konversi JPG ke PDF di HP, Mudah Tanpa Install Aplikasi Tambahan

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Cara Konversi JPG ke PDF di HP, Mudah Tanpa Install Aplikasi Tambahan

Cara Konversi JPG ke PDF di HP, Mudah Tanpa Install Aplikasi Tambahan

KEPONEWS.COM - Cara Konversi JPG ke PDF di HP, Mudah Tanpa Install Aplikasi Tambahan Cara konversi JPG ke PDF di HP ini mudah tanpa ribet bisa kamu lakukan sendiri. Ikuti tutorial tim HiTekno.com bagaimana mengubah JPG ke PDF secara cepat. Teknologi masa kini sudah semakin canggih, te...

Cara konversi JPG ke PDF di HP ini mudah tanpa ribet bisa kamu lakukan sendiri. Ikuti tutorial tim HiTekno.com bagaimana mengubah JPG ke PDF secara cepat.

Teknologi masa kini sudah semakin canggih, terlebih bagaimana perkembangan HP. Makin banyak HP yang bisa melakukan banyak hal, termasuk mengubah JPG ke PDF yang bisa kamu gunakan.

- Cara Mengonversi Berkas Format JPG ke PDF untuk Daftar BUMN Batch 2 2022, Serba Praktis! - 5 Software untuk Convert Word ke PDF di PC, Cepat dan Praktis - Tutorial Cara Convert Foto JPG ke PDF dengan Mudah dan Praktis - Tutorial Cara Mengubah JPG ke PDF, Manfaatkan Metode Praktis Ini

Tanpa harus memakai komputer atau laptop, kamu tetap dengan mudah konversi JPG ke PDF di HP mengikut beberapa metode berikut ini.

Mudahnya cara konversi JPG ke PDF di HP bisa kamu coba di smartphon kamu sendiri hanya dengan beberapa langkah simple saja.

Kini kamu bisa juga merubah beberapa file JPG ke PDF langsung dari HP kamu melalui halaman web yang menyediakan layanan konversi file JPG ke PDF secara online seperti diantaranya :

smallPDF.comilovePDF.comfreePDFconvert.comJPG2PDF.com/idanyconv.com

Sekarang selain melalui web online tersebut ada beberapa cara konversi JPG ke PDF di HP.

Pilih salah satu situs - situs berikut :smallPDF.com, ilovePDF.com, freePDFconvert.com, JPG2PDF.com/id, anyconv.com secara online di HP. Kemudian pilih opsi JPG to PDF. Klik ikon Folder untuk mengunggah file JPG dari memori internal HP. Kemudian mengatur file PDF yang kamu inginkan. Lalu Create PDF Now dan menunggu hingga proses konversi selesai.Ilustrasi file PDF. (Pixabay)Ilustrasi file PDF. (Pixabay)

Ada satu cara lagi yang bisa kamu gunakan untuk mengubah file JPG kamu menjadi file PDF. Cara ini tidak mengharuskan kamu untuk meng-install software tambahan di HP dan bisa kamu gunakan saat kamu tidak mempunyai koneksi internet.

Kamu hanya akan memakai software bawaan Google Foto pada HP kamu. Yaps.. kayak nya untuk software Google Foto semua jenis HP Android pasti sudah punya fasilitas bawaan ini ya..

Yuuk sekarang cek HP Android kamu, apakah sudah ada fasilitas bawaan Google Foto untuk menyimpan file JPG sebagai file PDF ini.

Cara konversi JPG ke PDF di HP berikut ini sangat mudah dan sangat membantu sekali untuk mempercepat proses pekerjaan kamu. Langkah langkah yang harus kamu lakukan ialah :

Buka software Google Foto yang ada di HP kamuPilih file JPG yang ada pada HP kamu yang akan dirubah menjadi file PDFTekan menu Titik Tiga Vertikal di pojok kanan atasLalu akan muncul beberapa pilihan menu
Tekan menu Cetak ( Gambar printer )Pilih Simpan sebagai PDFApabila diharapkan, kamu bisa klik tanda panah kecil kebawah untuk mengatur ukuran kertas, warna, orientasi, dan halaman file JPG tersebut.Setelah selesai mengedit, kamu tinggal klik gambar PDF yang berbentuk lingkaran kecil di samping kanan atasKemudian klik tombol SIMPANLalu buka Software Manajemen File di HP Android kamu untuk melihat file PDF hasil konversi

Gampang bangetkan sekarang merubah file JPG ke PDF hanya lewat HP. Selamat mencoba cara konversi JPG ke PDF di HP tersebut!

Comments