Cara Mengobati Penyakit Kurap Menggunakan Herbal

Tips & Tricks

Fun / Tips & Tricks

Cara Mengobati Penyakit Kurap Menggunakan Herbal

Cara Mengobati Penyakit Kurap Menggunakan Herbal

KEPONEWS.COM - Cara Mengobati Penyakit Kurap Menggunakan Herbal Cara mengobati penyakit kurap memakai herbal Kurap merupakan salah satu jenis penyakit kulit atau dalam istilah kedokteran disebut dengan tinea corporis. Penyakit yang menyerang kulit ini menimbul...

Cara mengobati penyakit kurap memakai herbal Kurap merupakan salah satu jenis penyakit kulit atau dalam istilah kedokteran disebut dengan tinea corporis. Penyakit yang menyerang kulit ini menimbulkan rasa gatal yang luar biasa. Penderita biasanya tidak akan tahan dengan rasa gatalnya, sehingga ingin terus menerus menggaruknya. Hal ini justru membuat infeksi penyakit kurap semakin melebar di kulit tubuh. Peyakit kurap membuat penderitanya kehilangan percaya diri karena gejala penyakit kurap ini biasanya menimbulkan binti-bintik disertai perubahan kulit yang agak kemerahan di bagian tubuh. Untuk itu kamu harus segera melakukan pengobatan dengan cara mengobati penyakit kurap memakai herbal.

image
Ada beberapa cara mengobati penyakit kurap memakai herbal diantaranya, merupakan:
1. Memakai Bawang Putih
Bawang putih mempunyai sifat anti-jamur yang ampuh melawan penyakit kulit, karena mengandung senyawa sulfur. Tumbuk halus beberapa siung bawang putih untuk membuat pasta. Kemudian gunakan pasta bawang putih untuk mengompres area kulit yang terkena infeksi kurap. Diamkan kurang lebih sampai setengah jam dan kemudian bilas dengan air bersih. Lakukan cara ini 3 kali sehari selama satu atau dua minggu agar mencegah infeksi kembali muncul.

2. Memakai Daun Tembakau
Siapkan bahan beberapa helai daun tembakau, lalu tumbuk hingga halus dan oleskan pada kulit yang terkena kurap. Diamkan selama kurang lebih 30 menit dan bilas dengan air bersih. Lakukan pengobatan ini secara teratur 2 kali sehari.

3. Memakai Belerang
Belerang atau sulfur ialah salah satu bahan alami yang dipercaya dapat menyembuhkan banyak sekali masalah kesehatan kulit, termasuk membunuh bakteri dan jamur. Gunakan belerang cair yang biasa diperjualbelikan di toko obat untuk mengompres area kulit yang terinfeksi kurap. Biarkan sampai kering lalu bilas dengan air bersih. Lakukan cara ini 2 kali sehari sampai infeksi kurap sembuh.

4. Memakai Kunyit Dan Kapur Sirih
Siapkan bahan kunyit sebesar ibu jari dan kapur sirih secukupnya. Pertama kunyit ditumbuk hingga halus lalu dicampur dengan kapur sirih dan aduk rata. Setelah itu oleskan pada bagian tubuh yang terkena infeksi kurap. Lakukan cara ini secara rajin 2 kali sehari setelah mandi.

5. Memakai Daun Mimba
Siapkan daun mimba secukupnya, lalu cuci sampai bersih. Lalu tumbuk sampai halus dan oleskan tumbukan daun mimba ke area bagian tubuh yang terkena infeksi kurap. Lakukan cara ini 1-2 kali sehari secara rajin.

6. Memakai Minyak Pohon Teh
Salah satu cara alami lainnya ialah dengan memakai minyak pohon teh tea tree oil . Siapkan setengah liter air suling, kemudian tambahkan 10 tetes minyak pohon teh. Oleskan larutan tersebut ke area yang terinfeksi. Lakukan cara ini 3 kali sehari secara rajin sampai sembuh.

7. Memakai Lidah Buaya
Meskipun tanaman ini tidak dapat menghilangkan jamur, lidah buaya dapat membantu melawan iritasi kulit karena kurap. Caranya ambil daun lidah buaya 1 batang, kemudian belah menjadi dua dan gosokkan lendirnya ke area kulit yang terkena infeksi. Biarkan sampai kering dan bilaslah dengan air hangat.

Mengingat penyakit kurap merupakan satu jenis penyakit yang sangat cepat menyebar, maka kamu harus berhati-hati dan melakukan pencegahan dengan cara berikut:
1. Bersihkan tempat yang sering di gunakan misalnya dengan membersihkan kamar mandi, tempat tidur , mencuci seprai, pakaian dan apapun yang kemungkinan menularkan infeksi jamur itu setelah kamu sembuh.
2. Jangan saling bertukar handuk dan pakaian dengan orang lain, terutama dengan orang yang menderita penyakit kurap.

Nah, itulah beberapa cara mengobati penyakit kurap memakai herbal dengan sedikit tips, agar kamu lebih berhati-hati dengan penyakit kurap ini. Semoga bermanfaat.

Comments