Catat! Ini Tips Pilih Jam Tangan Agar Sesuai Dengan Penampilan

Tips & Tricks

Fun / Tips & Tricks

Catat! Ini Tips Pilih Jam Tangan Agar Sesuai Dengan Penampilan

Catat! Ini Tips Pilih Jam Tangan Agar Sesuai Dengan Penampilan

KEPONEWS.COM - Catat! Ini Tips Pilih Jam Tangan Agar Sesuai Dengan Penampilan Hari Raya Idul Fitri hanya tinggal menghitung hari. Demi tampil rapih dan sopan di hari raya, banyak hal yang bisa dipersiapkan. Salah satunya memilih jam tangan untuk melengkapi penampilan....

Hari Raya Idul Fitri hanya tinggal menghitung hari. Demi tampil rapih dan sopan di hari raya, banyak hal yang bisa dipersiapkan. Salah satunya memilih jam tangan untuk melengkapi penampilan.

Jam tangan bisa kamu gunakan sebagai item untuk mempertegas penampilan. Selain itu juga bisa membuat tampilan lebih manly atau lebih klasik tergantung dari pemilihan jam tangan.

Memilih jam tangan pun ada kiat-kiatnya. Selain memperhatikan kualitas, memilih jam tangan juga harus memastikan model dan tampilannya sesuai dengan look yang pilih. Lalu bagaimana cara memilih jam tangan yang tepat?

Dalam keterangannya, Cheng Pan, seorang pengusaha di bidang jam tangan, sekaligus pemilik Amini (@aminiofficialshop) mempunyai tips untuk memilih jam tangan mengatakan bahwa cara memilih jam tangan yang pertama, merupakan dengan menentukan model yang pas untuk tangan.

Garmin Rilis Jam Kesehatan yang Cocok untuk Pegiat Olahraga Air

Catat! Ini Tips Pilih Jam Tangan Agar Sesuai Dengan Penampilan. (Dok: Istimewa)Catat! Ini Tips Pilih Jam Tangan Agar Sesuai Dengan Penampilan. (Dok: Istimewa)

Baik analog atau digital, keduanya punya daya tariknya tersendiri. Beda postur badan yang dimiliki, beda pula ukuran tangan dan kecocokan jam tangan untuk dipadukan. Pastikan lingkaran kepala jam tangan cocok untuk digunakan di pergelangan tangan.

"Ketika ukuran kepala jam tangan sudah pas, kamu juga bisa memastikan strap jam tangan tidak terlalu mencolok dan nyaman di pakai. Kedua, pilih style jam tangan yang sesuai dengan look yang kamu inginkan.," kata dia.

Bila ingin tampil kasual dengan kemeja dan celana chino, kamu bisa memilih jam analog dengan strap kulit. Bila kamu suka dengan gaya klasik, paduan sepatu kulit juga cocok dengan jam kamu yang berwarna gold atau silver. Setelah memilih ukuran dan style yang pas untuk tangan kamu, tentunya penting untuk memilih kualitas jam yang baik.

Jangan tergiur harga murah, namun kualitas jam hanya bertahan beberapa waktu. Kualitas jam yang baik juga memudahkan aktivitas kamu. Kalau jam tangan tahan di banyak sekali kondisi ruangan dan tahan air, kamu bisa menghemat waktu dengan tidak perlu melepasnya.

Tentu akan mempersingkat waktu untuk berpindah dari aktivitas satu dan lainnya. Tips terakhir yang tidak kalah penting, merupakan memilih jam tangan dengan kebutuhan perawatan sesuai dengan aktivitas kamu.

Koleksi Jam Tangan Mewah Rizky Billar, Ada yang Seharga Rumah Mewah

"Jam yang berbobot biasanya hanya perlu dirawat dengan dibersihkan dalam skala waktu tertentu. Jam dengan kualitas tinggi tidak akan merepotkan kamu dengan perbaikan yang terlalu sering. Hemat waktu dan biaya, ialah alasan mengapa kamu harus memilih jam tangan dengan kualitas yang baik," kata Cheng Pan.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Comments