Cristiano Ronaldo Protes Golnya Jadi Milik Bruno Fernandes, PSSI-nya Portugal Lapor FIFA

Sepakbola

Sports / Sepakbola

Cristiano Ronaldo Protes Golnya Jadi Milik Bruno Fernandes, PSSI-nya Portugal Lapor FIFA

Cristiano Ronaldo Protes Golnya Jadi Milik Bruno Fernandes, PSSI-nya Portugal Lapor FIFA

KEPONEWS.COM - Cristiano Ronaldo Protes Golnya Jadi Milik Bruno Fernandes, PSSI-nya Portugal Lapor FIFA Kemenangan Portugal atas Uruguay menyisakan perdebatan terkait siapa pencetak gol pertama Selecao das Quinas dalam laga tersebut, Cristiano Ronaldo atau Bruno Fernandes? Duel Portugal vs Uruguay ter...

Kemenangan Portugal atas Uruguay menyisakan perdebatan terkait siapa pencetak gol pertama Selecao das Quinas dalam laga tersebut, Cristiano Ronaldo atau Bruno Fernandes?

Duel Portugal vs Uruguay tersaji dalam matchday kedua Grup H Piala Dunia 2022. Dalam laga yang berlangsung di Stadion Lusail, Qatar, Selasa (29/11/2022) itu, Selecao das Quinas menang 2-0.

Gol pembuka Portugal terjadi pada menit ke-54. Hal itu berawal dari umpan Bruno Fernandes dari kanan pertahanan lawan disambut oleh sundulan Cristiano Ronaldo di kotak penalti.

Pada awalnya, akun Twitter @FIFAWorldCup menyebut gol itu milik Cristiano Ronaldo, sebelum laman resminya mencatat Bruno Fernandes sebagai pencetak gol.

Casemiro: Brasil Lebih Baik dan Dewasa dari Piala Dunia 2018, Banyak Pilihan Pemain Bagus

Dalam tayangan ulang, kepala Ronaldo memang terlihat tidak menyentuh bola meski sang pemain melakukan gerakan sundulan seolah-olah membelokan bola masuk ke gawang.

Bintang timnas Portugal, Cristiano Ronaldo melakukan selebrasi usai menganggap gol pembuka timnya ke gawang Uruguay dicetak oleh dirinya sebelum FIFA mengonfirmasi itu adalah milik Bruno Fernandes. Portugal menang 2-0 atas Uruguay dalam matchday kedua Grup H Piala Dunia 2022 Qatar di Stadion Lusail, Qatar, Selasa (29/11/2022) dini hari WIB. [Twitter/@selecaoportugal]Bintang timnas Portugal, Cristiano Ronaldo melakukan selebrasi usai menganggap gol pembuka timnya ke gawang Uruguay dicetak oleh dirinya sebelum FIFA mengonfirmasi itu merupakan milik Bruno Fernandes. Portugal menang 2-0 atas Uruguay dalam matchday kedua Grup H Piala Dunia 2022 Qatar di Stadion Lusail, Qatar, Selasa (29/11/2022) dini hari WIB. [Twitter/@selecaoportugal]

Namun, di atas lapangan, CR7 dan pemain lain kemungkinan tidak menyadarinya. Ronaldo bahkan sudah kadung selebrasi heboh untuk merayakan gol tersebut.

Bruno Fernandes sendiri mengakui bahwa dia tak berpikir bahwa itu golnya. Dia menegaskan yang terpenting bukan siapa sang pencetak gol tetapi hasil akhir di mana Portugal meraih kemenangan.

Saya tidak berpikir penting siapa yang mencetak gol, kata Fernandes wacana gol pertama Portugal dikutip dari AP News, Selasa (29/11/2022).

"Perasaan saat itu merupakan dia (Ronaldo) menyentuh bola - saya mengumpankannya - tapi yang penting ialah kami melaju ke babak berikutnya dan mengalahkan lawan yang sangat bagus," pungkasnya.

Top Skor Piala Dunia 2022: Kylian Mbappe Masih Teratas, Bruno Fernandes Samai Lionel Messi

Meski demikian, tanggapan Ronaldo berbeda dengan Fernandes. Beredar rekaman di Twitter yang memperlihatkan striker 37 tahun itu tak puas dengan keputusan wasit.

Comments