Curhatan Gamer Cewek Dilarang Main Genshin Impact Oleh Ibu, Berujung Ramai

Games

Updates / Games

Curhatan Gamer Cewek Dilarang Main Genshin Impact Oleh Ibu, Berujung Ramai

Curhatan Gamer Cewek Dilarang Main Genshin Impact Oleh Ibu, Berujung Ramai

KEPONEWS.COM - Curhatan Gamer Cewek Dilarang Main Genshin Impact Oleh Ibu, Berujung Ramai Sayu - Genshin Impact. (miHoYo) Viral di sosmed, curhatan seorang gamer cewek pemain Genshin Impact wacana kondisi keluarganya. Bagaimana ia mendapat tentanga...

Sayu - Genshin Impact. (miHoYo)

Viral di sosmed, curhatan seorang gamer cewek pemain Genshin Impact wacana kondisi keluarganya. Bagaimana ia mendapat tentangan dari sang ibu soal bermain game.

Pada cuplikan curhatan yang dibagikan oleh akun Twitter @curhatangenshin tersebut, perempuan yang identitasnya dirahasiakan itu curhat dengan panjang lebar.

Pada intinya, dia dilarang keras oleh ibunya untuk bermain game, bahkan diminta untuk meng-uninstall game di smartphone miliknya.

Meski demikian, perempuan tersebut menolak karena alasan larangan sang ibu tidaklah kuat. Dalam cerita tersebut, ibunya melarang bermain game hanya semata-mata karena dia perempuan.

"Ibuku penganut patriarki garis keras di keluarga besar. Jadi kalau ada anak cewek kayak aku main game gitu malah dilarang," tulisnya.

"Tapi aku udah terlanjur sayang chara-charanya terutama sayu. Kenapa sih ortu melarang anak cewek main game seolah-olah cewek cuma pantas di dapur."

"Lagian aku gak lepas tanggung jawab coolyeah dan rumah tangga gitu loh. Ini cuma buat ngisi waktu luang aja, seolah-olah anak cewek main game itu hinaan buat keluarga," tanbahnya.

Genshin Impact - Eula. (miHoYo)Genshin Impact - Eula. (miHoYo)

Netizen dengan masalah yang sama pun coba memberi semangat kepada gamer cewek pemain Genshin Impact tersebut.

Beberapa di antara mereka menyarankan agar perempuan tersebut bermain diam-diam saat orang rumah sedang tidak ada. Namun saran tersebut langsung dipatahkan oleh warganet lainnya.

"Menurutku diem-diem aja mainnya sih, jangan terang-terangan gitu depan mamamu. Argh aku ikut kesel. Lagipula Genshin banyak juga player cewenya," tulis salah satu netizen.

"Pernah coba kek gini malah dibanting HP ku sama ortu. Mending lebih ke ngobrol sama orang yang lebih tua di keluarga kek ayah yang lebih bisa berkompromi."

Namun tak sedikit pula warganet yang justru menyarankan perempuan tersebut agar mau bersabar. Alasannya adalah bagaimanapun dia masih tinggal bersama keluarganya.

"Cepet-cepet kerja biar bisa keluar dari rumah nder. Aku jg kira-kira begini hubunganku sama nyokap, cuman bukan krn terlalu patriarki, lebih ke dia ga suka kalo ada orang yang hidupnya lebih bebas/santai," tulis yang lain.

Saran dari tim Hitekno.com, semua keputusan ada tanggung jawabnya. Jangan hanya karena dilarang main game, kamu lantas memutuskan pergi dari rumah.

Perbaiki dahulu kehidupan, tanggung jawab, finansial dan hal-hal penting di hidup kamu. Dengan begitu, orangtua akan tahu bahwa game hanyalah alatmu untuk melepas penat.

Itulah curhatan viral viral di sosmed, gamer cewek pemain Genshin Impact yang dilarang main game hanya karena dia perempuan.

Kontributor: Tenang Lestari

Comments