Deretan Obat Pereda Nyeri yang Mudah Ditemukan di Apotek, Apa Saja?

Kesehatan

Life & Style / Kesehatan

Deretan Obat Pereda Nyeri yang Mudah Ditemukan di Apotek, Apa Saja?

Deretan Obat Pereda Nyeri yang Mudah Ditemukan di Apotek, Apa Saja?

KEPONEWS.COM - Deretan Obat Pereda Nyeri yang Mudah Ditemukan di Apotek, Apa Saja? RUPANYA obat pereda nyeri kerap menjadi senjata untuk mengatasi banyak sekali keluhan kesehatan seperti sakit gigi, sakit kepala, pusing, atau pegal-pegal. Namun, Kamu mesti catat baik-baik bahwa obat...

RUPANYA obat pereda nyeri kerap menjadi senjata untuk mengatasi banyak sekali keluhan kesehatan seperti sakit gigi, sakit kepala, pusing, atau pegal-pegal. Namun, Kamu mesti catat baik-baik bahwa obat jenis ini bukan obat 'sapu jagad' yang artinya bisa digunakan untuk semua rasa nyeri.

Setiap anggota tubuh yang nyeri mempunyai karakteristiknya tersendiri dan itu kenapa obat nyeri tidak bisa sembarang digunakan, apalagi digeneralisasi untuk semua anggota tubuh. Jadi, penggunaan obat pereda nyeri harus disesuaikan dengan kondisi Kamu.

Nah, melalui berita kami membantu Kamu mengenali obat pereda nyeri yang tepat sesuai dengan gangguan yang Kamu alami dan pastinya obat dapat bebas dibeli di apotek. Apa saja?

obat

1. Sakit kepala

Sakit kepala akan membuat seseorang tidak nyaman dalam melakukan aktivitas hariannya. Untuk masalah ini, obat dengan kandungan loxoprofen atau ibuprofen direkomendasikan dokter. Loxoprofen sendiri ialah komponen utama dari loxonin.

Sangat disarankan untuk Kamu berkonsultasi dengan dokter sebelum menentukan mau pakai jenis yang mana, dan mesti sadar keduanya mempunyai efek yang kuat dan dapat menyebabkan gangguan pencernaan.

Jenis obat seperti aspirin atau parasetamol bisa membantu. Kedua obat ini disarankan untuk Kamu yang mengalami sakit kepala gejala ringan hingga sedang.

2. Nyeri disertai demam

Jikalau nyeri yang Kamu alami disertai demam, obat dengan kandungan ibuprofen solusinya. Ibuprofen bekerja dengan cara mengurangi hormon penyebab peradangan dan nyeri di dalam tubuh.

Ibuprofen sendiri dapat dikonsumsi semua usia, kecuali anak di bawah 6 tahun. Meski dijual bebas, takaran menjadi kunci utama dari penggunaan obat ini.

3. Nyeri haid

Nyeri haid juga dapat diatasi dengan obat yang mengandung ibuprofen. Obat jenis ini diketahui cukup efektif karena kemampuannya yang bisa mencapai rahim.

Namun, ibuprofen berisiko tinggi mengganggu pencernaan. Jadi, ada baiknya Kamu berkonsultasi terlebih dulu dengan dokter bila mempunyai masalah sensitivitas pencernaan.

4. Sakit gigi

Untuk sakit gigi, obat pereda nyeri yang direkomendasikan merupakan yang mengandung loxoprofen dan ibuprofen karena mempunyai efek kuat. Adanya bahan penenang pada obat akan berfungsi menekan rasa tidak nyaman yang muncul karena nyeri berkelanjutan.

Bahan penenang juga dapat menekan iritasi. Bahan seperti allyl-isopropyl-acetyl urea ialah contoh yang paling umum digunakan sebagai bahan penenang.

(DRM)

Comments