Desainer Ungkap Asal Usul Istilah Outfit Cewek Kue, Cewek Bumi, Cewek Mamba, dan Cewek Seblak, Kamu yang Mana?

Lifestyle & Fashion

Life & Style / Lifestyle & Fashion

Desainer Ungkap Asal Usul Istilah Outfit Cewek Kue, Cewek Bumi, Cewek Mamba, dan Cewek Seblak, Kamu yang Mana?

Desainer Ungkap Asal Usul Istilah Outfit Cewek Kue, Cewek Bumi, Cewek Mamba, dan Cewek Seblak, Kamu yang Mana?

KEPONEWS.COM - Desainer Ungkap Asal Usul Istilah Outfit Cewek Kue, Cewek Bumi, Cewek Mamba, dan Cewek Seblak, Kamu yang Mana? Ramai pembahasan istilah fesyen cewek bumi (cebum), cewek mamba, cewek kue, hingga cewek seblak ikut menuai komentar Desainer Modest Wear Kami., Istafiana Candarini. Perempuan yang akrab disapa Irin...

Ramai pembahasan istilah fesyen cewek bumi (cebum), cewek mamba, cewek kue, hingga cewek seblak ikut menuai komentar Desainer Modest Wear Kami., Istafiana Candarini.

Perempuan yang akrab disapa Irin itu mengaku cukup tergelak dengan banyak sekali istilah fesyen, yang menurut dia asal usulnya berawal dari perspektif lelaki terhadap outfit perempuan.

"Sebenernya, lucu aja sih, itu kan berangkat dari video yang viral, cowok yang ngasih pendapat wacana baju-bajunya perempuan," ujar Irin kepada Suara dalam peluncuran Kami.Flow beberapa waktu lalu di Jakarta

Ia mengatakan cukup terbantu, karena dengan mudah memahami bagaimana perspektif lelaki terhadap outfit atau gaya fesyen perempuan.

Abel Cantika Jadi Cewek Mamba, Outfitnya Dipuji Selalu Badai

Desainer Modest Wear Kami. Istafiana Candarini. (Dok. Dini/Suara.com)Desainer Modest Wear Kami. Istafiana Candarini. (Dok. Dini/Suara.com)

"Jadi lucu aja, merasa terbantu, jadi ternyata cowok ngeliatnya sesimpel itu ya," timpalnya.

Irin yang juga CEO Kami., ini mengatakan pada dasarnya dalam bidang fashion ada beragam istilah yang mewakili warna outfit yang dikenakan, tapi dengan tren istilah ini akan lebih mudah menjelaskannya pada awam.

"Sebenernya selama ini udah banyak istilah yang ada di fashion, tapi ini versi lucu-lucuan aja sih kalau menurut aku," sambungnya.

Adapun istilah cewek bumi atau cebum digunakan pada perempuan yang kesehariannya memakai warna earth tone outfit, seperti coklat, krem, coklat muda, putih gading, dan sebagainya.

Sedangkan cewek mamba berarti perempuan yang memakai baju serba hitam putih, yang disebut-sebut dikaitkan dengan ular mamba yang berwarna hitam legam.

Jalan-Jalan ke Singapura, Agatha Pricilla Kenakan Bucket Hat Kembaran dengan Jimin BTS

Cewek kue berarti perempuan yang mengunakan warna outfit cerah dan menyala, seperti merah muda, pink, biru, orange, kuning, dan sebagainya.

Comments