Detik-detik Frets Butuan Hengkang dari Persib Bandung Terungkap, Ternyata Ini Sebabnya

Sepakbola

Sports / Sepakbola

Detik-detik Frets Butuan Hengkang dari Persib Bandung Terungkap, Ternyata Ini Sebabnya

Detik-detik Frets Butuan Hengkang dari Persib Bandung Terungkap, Ternyata Ini Sebabnya

KEPONEWS.COM - Detik-detik Frets Butuan Hengkang dari Persib Bandung Terungkap, Ternyata Ini Sebabnya Manajemen Persib Bandung mengungkapkan alasan di balik keputusan Frets Butuan untuk bergabung dengan Maluku Utara United dalam bursa transfer BRI Liga 1 2023/2024. Frets Butuan memilih hengkang dari P...

Manajemen Persib Bandung mengungkapkan alasan di balik keputusan Frets Butuan untuk bergabung dengan Maluku Utara United dalam bursa transfer BRI Liga 1 2023/2024. Frets Butuan memilih hengkang dari Persib Bandung.

Menurut Teddy Tjahjono, Deputi CEO PT PERSIB Bandung Bermartabat, Frets Butuan Butuan telah absen dari sesi latihan semenjak 14 November yang lalu, menjadikannya tidak muncul dalam laga Persib melawan Dewa United pada Minggu (26/11/2023).

"Frets Butuan ditugaskan ke Kodam XVI/Pattimura di Ternate, dan keluarganya juga ada di sana, jadi faktor penugasan dan faktor keluarga," terang Teddy kepada media.

Winger Persib Bandung, Frets Butuan melakukan selebrasi usai mencetak gol. [ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha]Winger Persib Bandung, Frets Butuan melakukan selebrasi usai mencetak gol. [ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha]

Dijelaskan oleh Teddy, pemain berusia 27 tahun itu memutuskan untuk mengajukan pengunduran diri dari Persib setelah mendapat tugas penugasan di Ternate.

Meski begitu, niatnya untuk melanjutkan karier di dunia sepak bola profesional tetap kuat, sehingga Frets Butuan mencari klub yang berlokasi di sekitar Ternate.

"Kami mencapai kesepakatan dengan Malut United, karena Frets masih terikat kontrak dengan kami. Kontraknya berlaku hingga Maret 2025," tambahnya.

Frets Butuan, yang bergabung dengan Maung Bandung di Liga 1 2019 setelah datang dari PSMS Medan, telah menjadi bagian dari Persib selama kurang lebih lima musim.

Menurut laman resmi Persib, Frets mencatatkan 90 penampilan dan mencetak 11 gol untuk tim.

Pemain bernomor punggung 21 tersebut terakhir kali tampil pada laga sangkar PERSIB melawan Arema FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api pada 11 November 2023.

Kepergiannya menuju Maluku Utara United menandai langkah baru dalam kariernya yang telah diwarnai kontribusi signifikan bagi Persib Bandung.

Comments