Di balik kecantikan paripurna Song Hye-kyo tak pudar dari masa ke masa

Kepo Stories

Ragam / Kepo Stories

Di balik kecantikan paripurna Song Hye-kyo tak pudar dari masa ke masa

Di balik kecantikan paripurna Song Hye-kyo tak pudar dari masa ke masa

KEPONEWS.COM - Di balik kecantikan paripurna Song Hye-kyo tak pudar dari masa ke masa Mempunyai wajah awet muda dan cantik ala artis Korea Selatan merupakan dambaan bagi banyak kaum wanita. Selebriti wanita Korea Selatan memang identik mempunyai kecantikan dan pesona yang tidak ada tan...

Mempunyai wajah awet muda dan cantik ala artis Korea Selatan merupakan dambaan bagi banyak kaum wanita. Selebriti wanita Korea Selatan memang identik mempunyai kecantikan dan pesona yang tidak ada tandingan, salah satunya ialah Song Hye-kyo. Siapa yang tidak iri dengan kecantikan paripurna Song Hye-kyo?

Tidak hanya dikenal mempunyai bakat berakting, Song Hye-kyo juga dikenal sebagai artis dan model dengan wajah cantik alami. Kecantikan dan bakat aktingnya membuat Song Hye-kyo meraih kesuksesan dengan membintangi banyak sekali macam serial drama Korea Selatan. Dari semua drama, salah satu peran yang paling membekas di ingatan para penonton yaitu Descendants of The Sun (2016).

Perjalanan karier Song Hye-kyo di dunia hiburan dimulai pada 1996 saat memenangkan kontes musik Sunkyung. Setelah meraih juara pada kontes tersebut, artis kelahiran 1981 itu mulai melebarkan sayapnya di dunia akting dengan membintangi drama yang berjudul Merry Morning pada 1996.

Di balik kecantikan paripurna song hye-kyo Instagram

foto: Instagram/@kyo1122

Setelah bermain dalam drama itu, Song Hye-kyo mulai banjir tawaran untuk membintangi sejumlah drama dan menjadi pemeran utama. Seperti pada drama Full House (2004) bersama Rain, Autumn in My Heart (2000) bersama Song Seung-heon, dan Descendants of The Sun (2016) bersama Song Joong-ki.

Begitu banyak serial drama yang dibintangi oleh Song Hye-kyo semenjak dirinya debut sebagai aktris. Menariknya, penampilan Song Hye-kyo semenjak pertama kali muncul hingga saat ini tak banyak berubah. Kecantikan wanita yang lahir pada 22 November 1981 itu seakan tak pernah luntur dari awal debut hingga kini dikenal sebagai artis papan atas Korea Selatan.

Di balik kecantikan paripurna wajah Song Hye-kyo, rupanya ia menjaganya dengan baik lewat banyak sekali perawatan wajah. Mantan istri Song Joong-ki ini melakukan perawatan harian memakai produk skincare dan perawatan secara alami.

Rutinitas perawatan wajah paripurna secara alami.

Artis yang pernah menempuh pendidikan di Universitas Sejong (BFA) ini rajin merawat kecantikan kulitnya memakai susu. Song Hye-kyo mengungkapkan, kecantikan kulit mulusnya ia dapatkan dari susu yang dioleskan pada wajah. Song Hye-kyo yang kini memasuki usia 40 tahun mengaku langsung memakai susu pada wajahnya, pada tahap terakhir membersihkan wajah.

Susu diketahui mempunyai fungsi pada wajah yaitu membantu mengangkat sel kulit mati dan membersihkan wajah secara mendalam. Dengan cara ini, artis yang pernah masuk dalam nominasi Korea Power Celebrity itu merasa kulitnya selalu sehat dan tetap bersih.

Alasan Song Hye-kyo selalu memakai susu sebagai salah satu perawatan wajah alami yaitu untuk menjaga kulit tetap lembap saat terjadi pergantian musim. Hal ini dikarenakan pergantian musim membuat kulit menjadi lebih kering dan bisa menyebabkan iritasi saat perbedaan suhu pada pagi dan sore hari.

Di balik kecantikan paripurna song hye-kyo Instagram

foto: Instagram/@kyo1122

Susu memang dikenal sebagai bahan alami yang bisa digunakan untuk menjaga kecantikan kulit semenjak zaman dulu. Hal ini dikarenakan kandungan AHA dan mineral yang begitu banyak di dalamnya, sehingga bisa memberikan kelembapan dan nutrisi secara langsung pada kulit.

AHA atau yang biasa disebut asam laktat pada susu bisa menjadi pelembap alami yang dihasilkan dari proses fermentasi susu. Nah, biasanya susu digunakan pada langkah terakhir dalam perawatan wajah seperti yang dilakukan Song Hye-kyo.

Menjaga kesehatan kulit dengan berolahraga.

Wanita yang pernah mendapatkan penghargaan 3 kali pada KBS Drama Award 2004 ini sering memakai makeup dengan look flawless. Walaupun memakai makeup flawless, aura kecantikan Song Hye-kyo tetap terpancar secara alami.

Kecantikan alami yang didapatkan oleh artis peraih penghargaan Asia Best Couple di KBS Drama Award itu tidak hanya diperoleh memakai perawatan dari luar. Melainkan diimbangi dengan melakukan olahraga saat ia mempunyai waktu senggang. Seperti diketahui, selain membuat tubuh menjadi sehat, olahraga juga bisa membuat kulit jadi semakin glowing dan awet muda.

"Karena sudah tidak muda lagi, saya berusaha untuk olahraga," jelas Song Hye-kyo.

Memakai rangkaian skincare.

Perawatan di balik wajah paripurna pemeran Han Ji-eun di drama Full House ini yaitu rajin memakai skincare setiap hari. Rutinitas skincare harian Song Hye-kyo dimulai dari membersihkan wajah memakai susu.

Kemudian dilanjutkan dengan rangkaian skincare seperti essence. Skincare ini digunakan Song Hye-kyo untuk mengembalikan kelembapan kulitnya. Setelah memakai essence, artis cantik yang memperoleh penghargaan Best New Actress di Korean Film Award 2008 itu melanjutkannya dengan produk mata.

Di balik kecantikan paripurna song hye-kyo Instagram

foto: Instagram/@kyo1122

Biasanya Song Hye-kyo memakai skincare khusus untuk mata yang mempunyai bahan dasar kolagen. Bahan ini diketahui bisa meningkatkan sirkulasi mikro pada kontur mata dan membuat kulit area mata menjadi lebih kencang serta cerah.

Rangkaian skincare selanjutnya yaitu memakai serum wajah. Sekadar berita, serum wajah yang digunakan Song Hye-kyo mempunyai konsentrasi yang bisa mengatasi banyak sekali permasalahan kulit. Salah satunya yaitu menghidrasi kulit wajah dan memperkuat skin barrier sehingga kulit Song Hye-kyo tetap lembap.

Memakai produk antiaging semenjak dini.

Bintang drama Encounter ini mengaku sudah menjaga kecantikan wajahnya semenjak usia dini. Perawatan wajah yang dilakukan semenjak dini memang tidak ada salahnya. Justru menurut Song Hye-kyo hal itu merupakan hal baik karena memberikan sejumlah manfaat.

"Menurut saya memakai produk-produk antipenuaan itu mempunyai banyak manfaat. Semakin dini semakin baik," ujarnya.

Di balik kecantikan paripurna song hye-kyo Instagram

foto: Instagram/@kyo1122

Tips kecantikan yang dilontarkan Song Hye-kyo ternyata warisan dari sang ibu yang sudah memperkenalkannya pada banyak sekali produk perawatan wajah antiaging yang bisa digunakan sebelum usia 30 tahun.

Produk antipenuaan yang digunakan Song Hye-kyo ialah toner antiaging yang diaplikasikan khusus pada malam hari. Setelah toner, terdapat serum, krim wajah, dan masker dengan kandungan antiaging.

Mengonsumsi makanan dan minuman sehat.

Song Hye-kyo tidak hanya menjaga kecantikannya dari segi luar saja, namun ia juga sangat memperhatikan apapun yang masuk ke dalam tubuh, seperti makanan yang dikonsumsi setiap hari.

Artis yang pernah merilis buku bertajuk 'It's Time for Hye-kyo' pada 2012 itu selalu memastikan apapun yang ia santap. Ternyata, ada beberapa makanan yang tidak pernah dikonsumsi Song Hye-kyo, seperti cokelat, soda, teh hitam, dan junk food.

Sebagai gantinya, Song Hye-kyo lebih suka mengonsumsi buah-buahan, sayuran, dan telur. Selain itu, Song Hye-kyo juga suka mengonsumsi labu karena mempunyai manfaat untuk mengatasi bengkak yang terjadi pada tubuh.

Memakai masker alami.

Berbeda dengan artis lainnya, Song Hye-kyo mempunyai rahasia perawatan wajah tersendiri. Wanita yang berasal dari Daegu, Korea Selatan itu ternyata hobi membuat masker dari bahan alami. Terdapat dua jenis masker dari bahan alami yang biasa digunakan Song Hye-kyo. Pertama yaitu masker alami dengan bahan madu dan putih telur. Lalu ada masker dari bahan madu murni.

Madu memang mempunyai banyak sekali khasiat untuk kecantikan dan kesehatan tubuh. Manfaat utama dari madu untuk kecantikan yaitu membantu kulit menjadi lebih sehat, lembap, dan glowing. Di sisi lain, putih telur yang sering digunakan masker, mempunyai manfaat mengencangkan kulit wajah.

Di balik kecantikan paripurna song hye-kyo Instagram

foto:Instagram/@kyo1122

Untuk meniru resep masker alami ala Song Hye-kyo, pertama cukup campurkan bagian putih dari sebutir telur dengan satu sendok makan madu murni. Gunakan telur yang masih segar karena terjamin kebersihannya.

Bila sudah, oleskan pada wajah yang sudah dibersihkan secara merata. Lalu diamkan kurang lebih 15 menit. Setelah itu bilas memakai air dingin.

Nah, resep masker dengan bahan madu murni cukup mudah untuk ditiru. Cukup campurkan madu dan air mineral dengan perbandingan 1:2. Gunakan air biasa, jangan gunakan air keran yang mengandung kaporit.

Jikalau bahan sudah siap semuanya, oleskan pada seluruh wajah. Diamkan hingga masker setengah mengering. Kemudian bilas dengan air sembari dipijat. Setelah itu, keringkan wajah memakai handuk bersih dengan cara ditepuk-tepuk lembut.

(jad)

(jad)

Comments