Di Hadapan Dubes Rumania, Gubernur Koster Pamer Keberhasilan Bali Tekan Covid-19 hingga Buka Pariwisata

Spots & Destinasi

Travel / Spots & Destinasi

Di Hadapan Dubes Rumania, Gubernur Koster Pamer Keberhasilan Bali Tekan Covid-19 hingga Buka Pariwisata

Di Hadapan Dubes Rumania, Gubernur Koster Pamer Keberhasilan Bali Tekan Covid-19 hingga Buka Pariwisata

KEPONEWS.COM - Di Hadapan Dubes Rumania, Gubernur Koster Pamer Keberhasilan Bali Tekan Covid-19 hingga Buka Pariwisata GUBERNUR Bali, I Wayan Koster menyebut, pandemi Covid-19 menjadi momentum untuk membenahi sektor pariwisata setempat agar tercipta layanan yang lebih berbobot bagi wisatawan. "Sebagai daerah pariwisat...

GUBERNUR Bali, I Wayan Koster menyebut, pandemi Covid-19 menjadi momentum untuk membenahi sektor pariwisata setempat agar tercipta layanan yang lebih berbobot bagi wisatawan.

"Sebagai daerah pariwisata dunia, Bali terkenal tidak hanya karena alamnya yang indah, tetapi juga budaya serta tata cara istiadatnya yang unik yang menarik wisatawan," kata Koster saat mendapatkan kunjungan Duta Besar Rumania, Dan Adrian Balanescu.

Oleh karena itu, menurut Koster, pengembangan pariwisata Bali ke depannya akan selalu memerhatikan alam, pelestarian budaya serta sumber daya manusia.

Pemerintah Provinsi Bali, kata Koster, telah menyiapkan standardisasi kepariwisataan guna menyokong terwujudnya pariwisata yang berbobot di Pulau Dewata.

Dalam kesempatan itu, Koster mengucapkan terima kasih kepada Duta Besar Rumania Dan Adrian Balanescu yang telah berkunjung ke Bali.

Yuk Kenali Budaya Indonesia dari Sabang sampai Merauke di Taman Nusa Bali

Infografis Tempat Berburu Kerajinan di Bali

"Perkembangan Covid-19 di Bali sudah semakin baik, kasus baru dan meninggal sudah semakin menurun. Kasus sembuh juga terus meningkat. Kami terus meningkatkan pemeriksaan dini (testing), pelacakan (tracing), dan perawatan (treatment) di Bali," terangnya.

Terkait pelaksanaan vaksinasi Covid-19, Koster memastikan semuanya berjalan dengan baik. Hal ini pula yang membuat Bali kembali membuka pintu bagi wisatawan mancanegara.

Pemerintah pusat bersama Pemerintah Provinsi Bali telah memutuskan membuka pintu bagi wisatawan mancanegara, mulai 14 Oktober 2021.

Terdapat 19 negara yang diperbolehkan masuk ke Bali adalah Saudi Arabia, United Arab Emirates, Selandia Baru, Kuwait, Bahrain, Qatar, China, India, Jepang, Korea Selatan, Liechtenstein, Italia, Prancis, Portugal, Spanyol, Swedia, Polandia, Hungaria dan Norwegia.

Comments