DIbuka Menguat, IHSG Dibayangi Fluktuasi Harga Komoditas

Ekonomi & Bisnis

News / Ekonomi & Bisnis

DIbuka Menguat, IHSG Dibayangi Fluktuasi Harga Komoditas

DIbuka Menguat, IHSG Dibayangi Fluktuasi Harga Komoditas

KEPONEWS.COM - DIbuka Menguat, IHSG Dibayangi Fluktuasi Harga Komoditas Indeks harga saham gabungan atau IHSG menguat 29 poin atau 0,44 persen di level 6.620 pada pembukaan perdagangan Senin 1 November 2021. Analis Indosurya Bersinar Sekuritas, William Surya Wijaya mengat...

Indeks harga saham gabungan atau IHSG menguat 29 poin atau 0,44 persen di level 6.620 pada pembukaan perdagangan Senin 1 November 2021.

Analis Indosurya Bersinar Sekuritas, William Surya Wijaya mengatakan, IHSG mempunyai potensi untuk tertekan pada perdagangan hari ini. Seiring dengan fluktuasi harga komoditas yang terjadi.

"Harga komoditas akan memberikan pengaruh terhadap emiten pada sektor-sektor terkait," kata William dalam riset hariannya, Senin 1 November 2021.

Berpartisipasi di COP26 di Glasgow, Kadin Tanggulangi Masalah Iklim

William mengatakan, rilis data ekonomi dan tingkat inflasi yang akan berada dalam kondisi stabil, dapat menjadi sentimen positif bagi pergerakan IHSG. Selain itu, laporan kinerja emiten diprediksi akan cukup menopang pergerakan dari IHSG hingga kini.

Sedangkan, sentimen dalam jangka menengah berpeluang didapat dari potensi tekanan terhadap harga komoditas, yang akan memberikan pengaruh terhadap emiten-emiten pada sektor terkait.

Ilustrasi papan IHSG. Photo : VIVA/Muhamad Solihin Ilustrasi papan IHSG.

Comments