Didukung MUFG, Danamon dan Adira Finance Dorong Pertumbuhan Industri Otomotif

Otomotif

News / Otomotif

Didukung MUFG, Danamon dan Adira Finance Dorong Pertumbuhan Industri Otomotif

Didukung MUFG, Danamon dan Adira Finance Dorong Pertumbuhan Industri Otomotif

KEPONEWS.COM - Didukung MUFG, Danamon dan Adira Finance Dorong Pertumbuhan Industri Otomotif Laporan Wartawan Tribunnews, Choirul Arifin JAKARTA - Bank Danamon Bersama Adira Finance dan MUFG terus mendorong pertumbuhan industri otomotif yang berkelanjutan di Indonesia melalui solusi finansial...

Laporan Wartawan Tribunnews, Choirul Arifin

JAKARTA - Bank Danamon Bersama Adira Finance dan MUFG terus mendorong pertumbuhan industri otomotif yang berkelanjutan di Indonesia melalui solusi finansial yang komprehensif dan inovatif.

Dukungan itu diberikan lewat ketiga perusahaan jasa keuangan ini di penyelenggaran pameran IIMS Hybrid 2022 yang diselenggarakan selama 11 hari di JIExpo Kemayoran, awal April lalu.

Ketiga perusahaan memberikan solusi keuangan yang komprehensif bagi seluruh bagian dari rantai usaha dan segmen di ekosistem industri otomotif, mulai dari pabrikan ke distributor dan dealer, hingga pembiayaan kepemilikan kendaraan di tingkat end user.

Sebagai sebuah grup, Danamon, Adira Finance dan MUFG, mempunyai kesamaan aspirasi dan keyakinan yang mendalam bahwa Indonesia mempunyai peluang besar untuk tumbuh secara ekonomi, sosial dan jangka panjang," ungkap Direktur Utama PT Bank Danamon Tbk, Yasushi Itagaki dalam keterangan pers tertulis baru-baru ini.

Dia menambahkan, industri otomotif terbukti menjadi salah satu pendorong utama pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan dan penggerak ekonomi yang lebih hijau melalui pengembangan teknologi.

Siapkan 4 Grand Prize Mobil di IIMS Hybrid 2022, Danamon Sabet Rekor MURI

"Selama ini kami selalu fokus dan memberikan dukungan kepada ekosistem industri otomotif. Kami mempunyai kemampuan untuk melayani konsumen dari semua level, mulai dari manufaktur (ATPM), dealer, hingga sebagai perusahaan pembiayaan untuk konsumen ritel," kata Yasushi Itagaki.

Yasushi Itagaki2Direktur Utama PT Bank Danamon Tbk, Yasushi Itagaki

Menurutnya, efisiensi sebuah ekosistem akan meningkat dengan adanya sistem pendukung rantai pasok keuangan (financial supply chain) yang terintegrasi end-to-end. "Bersama, Danamon, ADMF dan MUFG bisa memberikan solusi keuangan konvensional dan syariah yang lengkap kepada setiap bagian ekosistem, imbuhnya.

Dewa Made Susila, Direktur Utama PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk menambahkan, dengan dukungan penuh dari Bank Danamon dan MUFG, serta sinergi yang kuat dengan mitra usaha dan dealer, perusahaannya berkomitmen memberikan solusi terbaik yang tidak hanya mencakup pembiayaan, kepada pasar konsumen yang lebih luas di seluruh Indonesia.

"Hal ini juga dimungkinkan dengan adanya software digital adiraku sebagai bagian dari platform ekosistem otomotif grup di Indonesia, kata Dewa Made Susila.

Comments