Disebut Fobia Sungai karena Eril, Respon Ridwan Kamil Malah Bikin Ngakak Netizen

Lifestyle & Fashion

Life & Style / Lifestyle & Fashion

Disebut Fobia Sungai karena Eril, Respon Ridwan Kamil Malah Bikin Ngakak Netizen

Disebut Fobia Sungai karena Eril, Respon Ridwan Kamil Malah Bikin Ngakak Netizen

KEPONEWS.COM - Disebut Fobia Sungai karena Eril, Respon Ridwan Kamil Malah Bikin Ngakak Netizen Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil disebut mengalami stress berat atau fobia saat melihat sungai usai kepergian putra sulungnya Emmeril Khan Mumtadz alias Eril. Hal ini disampaikan seorang netizen deng...

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil disebut mengalami stress berat atau fobia saat melihat sungai usai kepergian putra sulungnya Emmeril Khan Mumtadz alias Eril.

Hal ini disampaikan seorang netizen dengan akun @sinta476_ saat mengomentari unggahan bapak satu anak itu terkait jembatan roboh di salah satu desa di Ciwidey, Bandung, Jawa Barat.

"Gak bisa bayangin si pasti agak phobia juga liat air apalagi menyangkut sungai dan banjir," tulis netizen tersebut.

Menariknya komentar itu disematkan secara khusus oleh Ridwan Kamil. Bahkan mantan Walikota Bandung itu, menimpali dan merespon sangkaan netizen itu dengan bantahan yang cukup lucu.

Terpopuler: Masih Berduka, Ridwan Kamil Bakal Jadi Amirul Hajj, Kondisi Terbaru Markas Khilafatul Muslimin di Cimahi

"Itu mah imajinasi netizen aja. Insyaallah tidak ada phobia apa-apa, kecuali jikalau disuruh bayar utang," timpal Ridwan Kamil, dikutip Suara, Kamis (9/6/2022).

Disebut Fobia Sungai karena Eril, Respon Ridwan Kamil Malah Bikin Ngakak Netizen.(Dok Twitter)Disebut Fobia Sungai karena Eril, Respon Ridwan Kamil Malah Bikin Ngakak Netizen.(Dok Twitter)

Balasan bapak tiga anak ini, langsung disambut dengan komentar hangat lainnya, ada yang tertawa, ada yang bersyukur hingga ikut mendoakan lelaki kelahiran Bandung itu.

"Ya allah udah bisa ngelucu deui (udah bisa bercanda kembali), bapak sehat-sehat ya pak," ungkap @sarahramadhani13.

Seperti diketahui, lelaki yang akrab disapa Kang Emil ini baru saja mengalami peristiwa sedih karena hilangnya Eril saat berenang di Sungai Aare Swiss. Ditambah ia bersama keluarga sudah nrimo dan menyatakan sang buah hati meninggal dunia karena tenggelam.

Sementara itu mengutip Hello Sehat, fobia atau phobia merupakan ketakutan yang terus-menerus, berlebihan, tidak realistis terhadap suatu objek, orang, hewan, aktivitas, atau situasi. Kondisi ini ialah salah satu jenis gangguan kecemasan.

Takziah ke Rumah Ridwan Kamil, AHY Kagum dengan Ketegaran Kang Emil dan Teh Lia

Tidak seperti rasa cemas biasa yang bersifat sementara, seperti saat harus berbicara di depan umum atau menghadapi ujian, fobia merupakan kondisi permanen, yang menyebabkan reaksi fisik dan stres psikologis.

Comments